Sungai Cigenter di Ujung Kulon, Tempat Asyik Buat Kamu yang Ingin Berkano

Wednesday, November 11, 2015
       PISS love Cigenter, Ujung Kulon

Anda mengaku sang penakhluk alam? Jangan pernah mengaku penakhluk alam, jika tidak  berani dan berkeinginan untuk mengunjungi tempat wisata satu ini. Ya, wisata alam satu ini merupakan salah satu destinasi petualangan paling asyik yang bisa dikunjungi para wisatawan di Pulau Handeleum, Ujung Kulon.

Oleh karena itu, bagi kamu yang mengaku memiliki jiwa petualangan yang kuat tempat ini sangat cocok untuk kamu telusuri.  Sungai Cigenter terletak di Pulau Handeleum, Ujung Kulon. Di wisata Cigenter ini, pengunjung diharuskan memakai kano atau sampan untuk bisa mengitari sungai Cigenter.

Biasanya kapasitas kano ini sendiri, tergantung dari ukurannya. Untuk ukuran yang sedikit besar, bisa mencapai kapasitas kurang lebih 15 orang, sedangkan untuk yang kecil hanya bisa memuat 7 orang. Pesona sungai Cigenter benar-benar membuat kamu akan ternganga melihat pemandangan yang ada di sekitar sungainya.

Saat menyusuri sungai ini, kita pun akan disuguhi oleh pemandangan tanaman mangrove dan bakau.  Terdapat  jenis hewan yang saya temukan, saat saya menyusuri sungai Cigenter.  Meskipun tidak melihat semua jenis satwa di tempat ini, tapi rasanya sangat menyenangkan bisa menemukan mereka di tempat seperti ini.

Bepetualang menggunakan kano benar-benar menenangkan, sampai-sampai saya pun ngantuk saat menikmati keindahan yang ada di sungai Cigenter. Bunyi suara burung dan beberapa jenis hewan lainnya, ditambah suara gemercik air membuat petualangan ini semakin dinikmati para wisatawan.

Sesampainya di tengah-tengah perjalanan sungai Cigenter, saya dan tim WWF dan media lainnya pun turun dari kano. Kami pun melanjutkan perjalanan petualangan trekking ke dalam hutan Cigenter. Penasaran, bagaimana dengan perjalanan petualangan trekking saya dan teman-teman saat di hutan Cigenter? Tunggu lanjutannya, yah J

No comments:

Post a Comment