Tuhan, Sungguh Luar Biasa Keindahan yang Telah Kau Ciptakan

Thursday, November 12, 2015



Tanpa disadari Indonesia memiliki kekayaan yang tidak ada duanya dengan negara-negara lain. Itu semua berkat ciptaan Sang Pencipta yang maha Agung, yang telah menciptakan beragam kekayaan alam yang indah. Mulai dari keindahan laut, gunung, hutan, dan masih banyak lagi yang mungkin jika dijabarkan satu per satu tidak cukup untuk dibahas pada kali ini.

Seperti halnya pesona keindahan yang ada di suatu pulau. Dengan luas lautan yang membentang dari suatu pulau ke pulau, ternyata terdapat keindahan yang bisa kita hirup.  Tuhan, kau sungguh luar biasa, karena telah menciptakan keindahan alam yang tidak ada duanya di dunia ini.

Hal itu benar-benar saya rasakan, ketika beberapa hari yang lalu berkunjung ke suatu pulau di daerah Ujung Kulon. Di sini saya benar-benar merasakan bahwa, banyak ciptaan-Nya yang sungguh memesona. Mulai dari deburan angin di tengah laut, air jernih yang putih di lautan, pemandangan pulau kecil yang ada di pinggir lautan, keindahan gunung yang dilihat dari kejauhan, pasir putih, beragam jenis terumbu karang dan spesies lainnya di bawah laut, serta beragam jenis hewan liar yang ada di alam ini.


Ahhh, rasanya saya ingin bilang terimakasih kepada Tuhan. Sungguh, sungguh, dan sungguh indah ciptaan mu. Ini baru saya rasakan di daerah Ujung Kulon, bagaiamana di daerah-daerah lainnya yang belum pernah saya kunjungi. 

Pasti masih banyak kekayaan alam tersembunyi yang telah Ia ciptakan. Jadi, semakin tidak sabar ingin mencicipi daerah lainnya untuk saya kunjungi dan mencari kenikmatan dari apa yang telah Ia ciptakan pada alam ini.


2 comments: