5 Alasan Terbaik untukTinggalkan Ponsel Anda di Rumah

Friday, November 11, 2016


Seperti yang kita tahu, mayoritas orang di dunia ini sudah memiliki dan menggunakan smartphone. Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari sebuah smartphone. Mulai dari melihat perkiraan cuaca, membaca dan menerima email penting, berkomunikasi dengan orang lain, membuat perjanjian serta pertemuan dengan teman, dan jam alarm setiap pagi. 

Tidak hanya itu, smartphone atau ponsel ini juga menjadi aksesoris tambahan sehari-hari yang sayang untuk ditinggalkan begitu saja di rumah. Jika bepergian tidak membawa barang satu ini, rasanya ada yang kurang. Banyak orang yang rela membawa uang sedikit, dibanding harus ketinggalan ponsel di rumah. 

Bagi sebagian orang, smartphone sudah menjadi perangkat yang penting dalam kehidupan. Seperti halnya kehidupan dalam dunia kerja, hampir semua pekerjaan saat ini tentu didukung dengan hadirnya smartphone.

Teknologi canggih ini hadir pada tahun 70-80an. Dengah hadirnya smartphone memungkinkan kita untuk lebih mudah melakukan sesuatu halnya. Hal apapun akan mudah dan praktis melalui smartphone.

Karena kecanggihan itu pula, banyak hadir aplikasi dan fitur-fitur menarik di dalam smartphone. Yang tentunya, mendukung lifestyle orang-orang muda saat ini para penggunanya saat ini. Dengan fasilitas dan kelengkapan yang disediakan oleh smartphone, tak sedikit membuat orang jauh lebih fokus untuk bermain smartphonenya.

Semenjak, smartphone hadir dengan fitur dan fasilitas yang lengkap buat penggunanya lupa bagaimana cara baik interaksi secara langsung bersama lawannya. Melihat keadaan seperti itu, sedikit membuat saya berpikir bisakah kita sejenak hidup sehari tanpa smartphone? Dan berani melepaskan kenyamanan kita dari smartphone? Lantas, kenapa kita perlu meninggalkan smartphone kita sejenak dalam beberapa waktu?

Daripada penasaran, berikut ini terdapat alasan kenapa kamu harus meninggalkan sejenak smartphone Anda di rumah. Apa saja?


1. Gangguan jadi berkurang

Ya, ketika smartphone ditinggal sejenak di rumah, waktu itu juga Anda harus menghadapi tidak ada getaran serta deringan dari pemberitahuan smartphone Anda. Tanpa smartphone, Anda bisa jauh lebih fokus pada tugas dan pekerjaan serta kegiatan Anda. 

Saat Anda meninggalkan smarphone, tentu Anda tidak lagi peduli berapa banyak teman yang aktif dan berbagi cerita serta foto di beragam media sosial, seperti Path, Facebook, Instagram, dan lainnya. Tidak hanya itu saja, Anda juga tidak perlu pusing-pusing mengupdate kegiatan Anda di hari itu untuk dibagikan di media sosial Anda.

Dengan begitu, hidup Anda jauh lebih sedikit tenang dan nyaman tanpa memikirkan hal-hal sepele itu.Anda tertantang bukan?


2. Damai dan tenang

Tanpa sehari membawa smartphone, dijamin hidup akan terasa damai dan tenang. Memang, terdengar konyol, tetapi hal ini perlu kamu lakukan sesekali mungkin. 

Anda tidak harus selalu mengangkat telepon masuk yang bunyi di tengah kesibukan Anda. Tentu hal ini akan membuat Anda jauh lebih sedikit tenang.

3. Terhubung dengan orang

Kedengarannya memang terlalu mengada-ada, tapi dengan munculnya beragam pesan instan di smartphone membuat kita jadi kurang berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu, sejenak tinggalkan ponsel Anda di rumah, bisa buat Anda bisa berinteraksi lebihbaik dengan orang sekitar.

4. Mengurangi Kesibukan Bermain Ponsel

Tak jarang kehadiran ponsel membuat penggunanya jadi lebih sibuk dari biasanya. Ditambah kecanggihan fitur dan aplikasi yang disediakan dalam ponsel tersebut. Banyak orang saat ini lebih sibuk memikirkan caption-caption menarik untuk membagikan suatu kejadian baik berupa gambar dan video, dan masih banyak hal lainnya. Bukankah begitu?

Karenanya, tidak ada ruginya untuk Anda meninggalkan ponsel sejenak di rumah. Hal tersebut tentu bisa mengurangi kesibukan Anda dengan ponsel. Dan, Anda tidak perlu pusing-pusing lagi untuk mencari caption yang pas untuk Anda bagikan di media sosial.


No comments:

Post a Comment