Turunkan Berat Badan dengan Lakukan Sirtfood Diet

Friday, November 11, 2016



Saat ini rupanya menu diet terbaik sedang dicari banyak orang. Banyak orang berbondong-bondong untuk mendapatkan tubuh yang indah dan ideal. Tak heran, jenis program diet pun dilakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan salah satu diet yang sedang jadi tren masa kini adalah Sirtfood diet. Apa itu sirtfood diet?

Ya, rupanya sirtfood diet tengah dipuji-puji banyak orang berkat caranya yang membuahkan hasil indah pada tubuh.  Di tahun ini, sirtfood diet memang menjadi semakin populer, sebagian karena pengikutnya diperbolehkan untuk mengonsumsi anggur merah dan coklat. 

The Sirtfood Diet telah menggantikan Paleo dan Dukan untuk menjadi program diet terbaik yang sedang banyak dibicarakan di 2016. Tapi apakah dengan mengikuti sirtfood, bisa benar-benar membantu tubuh langsing dan merasa lebih baik?

Jadi apa yang sebenarnya sirtfood 

Sirtfood, sebenarnya adalah makanan yang tinggi dalam aktivator sirtuin. Sirtuins adalah jenis protein yang melindungi sel-sel dalam tubuh kita dari kematian atau peradang rasa sakit. Banyak penelitian juga telah menunjukkan bahwa, mereka dapat membantu mengatur metabolisme Anda, meningkatkan otot, dan membakar lemak.


Apa yang harus saya makan di Diet Sirtfood?

Terdapat beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi saat sedang diet sirtfood. Apa saja?

Teh hijau
Dark chocolate (yang setidaknya 85 persen kakao)
Apel
Buah sitrus
Peterseli
Kunyit
kubis
Bluberi
kapers

Sudah banyak negara yang menerapkan program diet ini, seperti Jepang dan Italia. Kedua negara ini dengan teratur menerapkannya dan membuat kedua negara ini jadi negara tersehat di dunia.


Program Makan Saat Diet Sirtfood?

Untuk melancarkan program diet ini Anda harus mengikuti aturan-aturan yang berlaku.  Untuk minggu pertama Anda harus membatasi asupan 1000 kalori per hari, yang mencakup konsumsi tiga jus hijau sirtfood dan makan makanan yang kaya akan sirtfood.

Minggu berikutnya Anda harus membatasi asupan makanan sebanyak 1500 kalori per hari nya dan konsumsi dua makanan yang kaya akan sirtfood dan dua jus hijau.

Lakukan secara teratur dan masukan ke dalam gaya hidup sehat Anda dengan memasukkan makanan sirtfood. Mengonsumsi menu ini membuat tubuh Anda jadi lebih sehat dan lebih energik. 


Yang mengikuti Sirtfood Diet sudah?



Program diet satu ini sudah banyak memiliki penggemar dan pengikutnya. Beberapa di antaranya ada dari kalangan selebriti, seperti Adele, Jodie Kidd, Lorraine Pascale, dan Sir Ben Ainslie. Yang menakjubkan bisa kita lihat dari Adele, dia telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 30kg. Wah menakjubkan bukan?

Sirtfood Resep


Jika Anda berpikir untuk mencoba melakukan diet sirtfood, maka berikut ini akan saya berikan beberapa resep lezat dari buku sirtfood diet, yang ditulis oleh Aidan Goggins & Glen Matten. 

Aromatic chicken breast with kale and red onions and a tomato and chilli salsa (serves 1)

Bahan:

120g Dada ayam tanpa kulit dan tulang
2 sdt bubuk kunyit
jus ¼ lemon
1 sdm minyak zaitun extra virgin
50g kale, cincang
20g bawang merah, iris
1 sdt cincang jahe segar
50g soba

Untuk membuat saus salsa

130g tomat (sekitar 1)
cabai mata 1 burung, cincang halus
1 sdm caper, cincang halus 
5 g peterseli, cincang halus
¼ air lemon

Petunjuk:

Untuk membuat saus salsa, Anda harus memotong tomat secara halus.Setelah itu campur dengan cabai, caper, peterseli dan air lemon. Anda bisa meletakkan segala sesuatu dalam blender tetapi hasil akhirnya adalah sedikit berbeda. Jadi lebih baik jika dihaluskan menggunakan ulekan.

Panaskan oven sampai 220ÂșC/gas 7. Lumuri dada ayam dalam 1 sendok teh kunyit, air lemon, dan sedikit minyak. Biarkan selama 5-10 menit. 

Panaskan wajan sampai panas, lalu masukkan ayam dan masak selama satu menit atau lebih di setiap sisi, sampai warna ayam jadi emas pucat.

Jika sudah, pindahkan ke oven selama 8-10 menit atau sampai matang. Keluarkan dari oven, tutup dengan foil dan biarkan untuk beristirahat selama 5 menit sebelum disajikan.

Sementara itu, masak kale di api panas selama 5 menit. Goreng bawang merah dan jahe dalam sedikit minyak, sampai lembut tapi tidak berwarna, kemudian tambahkan kale dimasak dan goreng selama beberapa menit. minute. 


http://www.marieclaire.co.uk/

1 comment:

  1. Pantas saja dulu orang tua selalu mengatakan kalau mau kurus perbanyak konsumsi teh hijau. Ternyata untuk Sirtfood Diet

    ReplyDelete