Campurkan Madu dengan Kayu Manis dan Rasakan Khasiatnya

Friday, November 11, 2016

Selama ribuan tahun, Cina menggunakan kombinasi madu dan kayu manis yang dipercaya sebagai obat tradisionalnya. Campuran kedua bahan ini sudah menjadi tradisi secara turun temurun yang dipercaya bisa menjadi obat alami mengatasi masalah kesehatan.

Madu adalah salah satu makanan sehat yang banyak manfaatnya, sementara kayu manis adalah salah satu rempah-rempah tertua yang sudah banyak dikenal orang. Kayu manis, minyak esensial, dan enzim yang ditemukan dalam madu menghasilkan hidrogen peroksida adalah dua komponen anti-mikroba yang paling kuat dari kombinasi ini untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri.

Campuran ampuh dari kedua bahan ini menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan, dan sangat membantu dalam beberapa kasus masalah kesehatan. Wah, kira-kira apa saja ya?


1. Batuk

Untuk mengobati batuk kronis, pilek, dan hidung tersumbat, Anda harus mengambil satu sendok makan madu dengan ¼ sendok teh kayu manis selama tiga hari.

2. Flu

Madu mengandung bahan alami yang efektif untuk menghancurkan virus dan mencegah influenza.

3. Kolesterol

Dalam secangkir teh, tambahkan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh kayu manis, dan minum campuran kedua bahan ini. Ini akan mengurangi kadar kolesterol sebesar 10% dalam waktu dua jam.

4.Radang sendi

Untuk menyembuhkan arthritis kronis, minum campuran ini dalam dua kali sehari, yaitu pagi dan malam hari. Tambahkan dua sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis dalam segelas air hangat.

5.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Konsumsi secara teratur campuran ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah virus dan bakteri.

6.Sakit perut

Anda harus secara teratur mengonsumsi campuran kayu manis dan madu untuk meringankan sakit perut dan mengobati masalah maag.

7.Jerawat

Campur kayu manis dengan madu untuk menyiapkan ramuan dan menerapkannya pada jerawat pada waktu tidur. Anda harus mencucinya keesokan harinya.

8.Infeksi kandung empedu

Tambahkan dua sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu ke dalam segelas air hangat, dan konsumsi setiap hari untuk membunuh mikroba di dalam kandung empedu.

9.Kanker

Para ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa kombinasi ini dapat mengobati kanker perut. Oleh karena itu, dalam hal ini, kita harus mengonsumsi campuran satu sendok makan kayu manis dan satu sendok makan madu setiap hari selama 3 bulan.

10.Penyakit jantung

Siapkan ramuan dari kayu manis dan madu dan membentangkannya di sepotong roti setiap pagi. Hal ini akan menurunkan kadar kolesterol dan mencegah serangan jantung.

11.Rambut rontok

Dalam kasus kerontokan rambut atau kebotakan, campurkan satu sendok makan kayu manis, satu sendok makan minyak zaitun, dan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini pada kulit kepala dan biarkan untuk bertindak selama 15 menit, dan bilas.

12. Berat badan

Anda harus merebus bubuk kayu manis dan madu dalam segelas air dan konsumsi pada saat perut kosong 30 menit sebelum sarapan Anda. Ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara yang mudah dan cepat.

Bagaimana untuk menyiapkan?

Anda harus menaruh beberapa madu dalam panci dan panas itu. Tambahkan kayu manis dan menunggu sampai Anda mendapatkan, campuran karamel seperti tebal. Anda harus mengambil satu sendok teh campuran ini 30 menit sebelum makan.

Sumber:  www.mrhealthylife.com

No comments:

Post a Comment