Tempat Nongkrong Rasa Taman Bermain di Wonderland Cafe

Wednesday, November 9, 2016
Wonderland Cafe -  Di bawah terik matahari yang kala itu begitu menyengat, bahkan sampai menusuk kulit tubuh membuat saya dan teman memutuskan untuk mencari kesegaran sejenak. Cara kami menikmati kesegaran kala itu bukan dengan pergi ke mall, salon, atau belanja melihat diskon yang bertaburan di dalam toko baju. 




Tapi melainkan, pergi ke suatu tempat yang bisa buat kami kenyang dan pikiran jadi tenang. Ya, pada hari libur kemarin, saya pun memutuskan untuk mencari kesegaran dengan bersenang-senang di dalam sebuah kafe. Dan, pilihan saya kala itu adalah Wonderland Cafe. 

Pasti bagi sebagian dari Anda sedikit asing mendengar nama kafe ini, bukan? Awalnya, saat mendengar pertama kali nama Wonderland, yang terlintas dalam benak saya adalah sebuah kafe atau tempat nongkrong yang lokasinya berada di negeri seberang. Tapi ternyata tidak lho.! 

Wonderland Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong yang kini sedang jadi trensetter para pecinta kuliner dan pebisnis kuliner. Lokasinya yang berada di kota Bekasi, semakin membuat wilayah ini kian terlihat oleh wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Bekasi. Saat ini siapa yang tidak asing dengan kota Bekasi? 

Tentu hampir seluruh lapisan masyarakat jabodetabek mengenal kota yang penuh dengan penduduknya ini, selain Jakarta.  Oleh karena itu, di wilayah Pekayon Bekasi Selatan, kamu bisa menemukan tempat nongkrong yang benar-benar bisa memuaskan hasrat kamu untuk berwisata kuliner. 

Di mana lagi kalau bukan di Wonderland Cafe. Wonderland Cafe memiliki lokasi yang berdekatan dengan rumah makan cepat saji atau mCD. Jika dari arah Bekasi barat, posisinya tepat berada sebelum MCD dan juga Superindo Giant. 

Dari luar mata memandang, Wonderland Cafe memiliki tempat yang bisa dibilang cukup luas. Hal itu bisa dilihat sesampainya saya di tempat parkir Wonderland Cafe. Dilihat dari bagian luar, kafe satu ini memiliki bangunan yang cukup luas dan lebar. Baru dilihat dari luar bangunan saja, Wonderland Cafe sudah menonjolkan keunikan pada setiap sisi bangunannya. Bagaimana di bagian dalam ruangannya? Bisa dibayangkan bukan, seperti apa uniknya kafe satu ini.

Ya, Wonderland Cafe mengusung konsep taman bermain pada kafenya. Di sini, sang pemiliki serta pengelola kafe ini ingin menonjolkan sisi taman bermain pada tempat nongkrongnya. 


       Sang pengelola, Ibu Retno mengatakan bahwa, " Saya ingin Wonderland Cafe memiliki keunikan dibanding tempat nongkrong pada umumnya". "Oleh karena itu, konsep taman bermain menjadi pilihan kami untuk konsep kafe ini".


Hal tersebut bisa kita lihat dari desain interior yang diusung oleh Wonderland Cafe. Ketika membuka pintu masuk kafe, kamu langsung dibuat kaget dengan view kafe yang tidak biasa kamu temukan di tempat lainnya.

Dengan mengusung konsep interior bak berada di taman bermain, Wonderland Cafe secantik dan seunik mungkin mengemas setiap sisi yang ada di ruangannya. Kemasan interior yang diciptakannya, saya jamin tidak akan kamu jumpai di tempat makan lainnya, Bekasi maksudnya.



Dengan lampu-lampu kecil yang menggantung di setiap sudut ruangannya, menambah cahaya yang terang pada kafe ini. Tidak hanya itu, penggunaan cahaya lampu juga dililitkan di setiap ranting pohon yang berada di tengah ruangan.

Keberadaan pohon lampu itu semakin membuat ruangan ini begitu terlihat cantik dan bercahaya. Ditambah dengan kursi-kursi dan meja warna-warni yang mengitari pohon lampu ini. Semakin membuat kamu akan merasakan bermain di taman bermain. 

Duduk di sekitar pohon ini, kamu akan merasakan atau rindu masa-masa kamu duduk di bangku sekolah. Rindu akan bermain saat di waktu istirahat. Lupakan sejenak kerinduanmu dengan masa-masa sekolahmu dulu. 

Bicara interior di Wonderland Cafe, kafe ini memiliki beragam furnitur yang ceria dan berwarna. Hal tersebut bisa kita lihat dari furnitur-furnitur yang ada di sini. Jejeran bangku dan meja tertata rapi di setiap sudut dan tengah ruangan. Dengan warna-warni pada bangku dan mejanya, yang buat ruangan ini menonjolkan lagi sisi keceriaan seperti berada di taman bermainnya. 

Tidak hanya itu, bangku dan mejanya saja yang unik dan menarik. Tapi juga, tulisan-tulisan yang eye catching dan instagenic terpampang nyata dan jelas di setiap dinding ruangan. Setiap dinding ruangannya diberikan warna-warna yang menarik  manja dan cerah. Tak heran, jika banyak pengunjung yang memanfaatkan dinding-dinding di setiap ruangan untuk jadi background untuk selfie atau narsis.


Begitulah cerita di lantai dasar atau di ruangan no smoking area Wonderland Cafe. Lain cerita, ketika kita pindah ke ruangan di lantai dua. Di mana, ruangan di lantai 2 dikhususkan untuk kamu yang ingin melakukan kegiatan merokok. Interior yang diciptakan pada lantai 2 ini sedikit berbeda dari lantai dasar. Di lantai 2, ruangan terlihat sederhana dengan tirai ranting-ranting pohon di setiap sela-sela jendela. 

Tapi tidak sedikit para pengunjung yang lebih menggunakan ruangan lantai 2 untuk mengadakan acara, seperti surprise party, lamaran, dan sebagainya. Ternyata, Wonderland Cafe tidak hanya menawarkan fasilitas berupa ruangan yang nyaman untuk pengunjungnya.  Tapi masih banyak fasilitas yang diberikan untuk pelanggan setianya.  Seperti disediakannya beragam jenis gimmicik yang unik dan lucu. Dengan disedikannya banyak gimmick, para pelanggan bisa bernasis ria sambil menunggu orderan. 


Tidak hanya gimmick-gimmick yang lucu dan unik, pelanggan pun bisa bermain sambil menunggu pesanan matang. Wonderland Cafe menyediakan beragam jenis permainan yang bisa dimainkan pelanggannya, seperti kartu UNO dan Lego. Menarik bukan?


Tak heran, jika kafe ini telah berhasil mengundang hasrat dan selera pengunjung untuk nongkrong dan bermain di tempat ini.

Wonderland Cafe memang memberikan sensasi yang berbeda dari yang lainnya. Hal itu bisa kita lihat dari segi konsepnya yang unik, interior nan menarik, dan pastinya makanan yang ditawarkan juga tidak kalah lezat dibanding tempat lainnya.

Ragam alasan tersebut yang membuat Wonderland Cafe selalu ramai dikunjungi pengunjung setiap harinya, apalagi di hari libur. Di hari libur, biasanya pengunjung yang datang melebihi kapasitas sebelumnya.  Secara keseluruhan Wonderland Cafe memberikan kepuasan serta kenyamanan untuk  para pengunjungnya, dari segi pelayanan, tempat, fasilitas, dan makanan. 

Ya, tempat ini rasanya cukup recomended buat kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat kamu. Penasaran?


Wonderland Cafe

Alamat     : Jalan Raya Pekayon, Bekasi. Sebelum Mcd Pekayon
IDR          :100/two person
Kepuasan : 8/10








No comments:

Post a Comment