Mengolah Kue Bolu Keju Cokelat di Hari Libur

Friday, January 23, 2015


Memasak tentu menjadi kegemaran bagi sebagian wanita, khususnya. Tapi, tidak hanya wanita, para pria pun sebagian menggemari melakukan hobi yang satu ini yaitu bereksplorasi melalui sebuah masakan. Seperti saya ini, di setiap hari libur, saya memanfaatkan untuk membuat satu jenis menu kue yang berbeda di setiap minggunya.

Hal tersebut dilakukan karena saya ingin, bisa dan piawai dalam memasak dan membuat jenis-jenis kue. Nah, bukankah wanita yang pintar memasak yang dicari oleh seorang pria nantinya untuk dijadikan calon istri. hahahaa, Berakhyal bisa pandai dan piawai dalam memasak, tapi tidak masalah untuk mencobanya terlebih dahulu. Enak atau tidaknya, itu belakangan yang penting ada kemauan untuk belajar memasak mumpung umur masih terbilang masih muda hehee...

Ya, minggu yang lalu saya membuat kue bolu biasa, dan untuk minggu ini saya membuat kue berbahan dasar kue bolu dan dilapisi creamy, keju, dan juga cokelat. Untuk itu saya, kali ini membuat kue bolu keju cokelat. Berbahan dasar sama seperti kue bolu, tinggal menambahkan bahan tambahan untuk topping dan hiasannya saja.

Kali ini saya akan berbagi resep membuat kue bolu keju cokelat. Semoga bermanfaat bagi kalian yang gemar memasak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
1.  8 butir telur ayam
2.  250 gram gula putih
3. 1 sdm TBM/Cake emusifier
4. 250 gram tepung terigu
5. 1/2 sdt Vanila
6. 200 gram Margarin (Dicairkan)
7. 5 sdm Susu kental manis
8.  Secukupnya irisan keju
9. Secukupnya irisan cokelat.

Bahan untuk membuat butter cream:

1. 225 gram mentega tawar
2. 75 gram gula pasir
3. 2 sdm susu kental manis.

Cara pembuatan:

1. Sebelum Anda memasukan semua bahan yang sudah disiapkan. Sebaiknya Anda terlebih dahulu untuk mengoleskan loyang dengan margarin dan juga taburi tepung terigu.

2. Masukan 8 telur ayam, gula pasir dan juga TBM ke dalam mixer. Dan kocok semuanya dengan kecepatan tinggi, sampai kental, putih, dan butiran-butiran pada adonan hilang. Setelah butiran-butiran gelembung mulai menghilang mulai diturunkan kecepatan pada mixer, dan matikan.

3. Setelah itu, masukan dan campurkan tepung terigu dan vanili. Lalu, masukkan ke dalam kocokan telur yang sudah jadi tadi, sambil diayak secara perlahan dan diaduk menggunakan sendok kayu atau spatula.

4. Campur jadi satu mulai dari margarin, susu kental manis ke dalam wajan yang sudah dipanaskan dan dicairkan.

5.  Setelah sudah dicairkan dan sedikit dingin, mulailah masukan ke dalam adonan, aduk secara perlahan dari dasar lmixer, menuju permukaan, supaya tidak ada cairan margarin yang mengendap di dasar.

6. Tuangkan adonan secara perlahan ke dalam loyang yang sudah disiapkan dan ditaburi margarin dan juga tepung terigu.

7. Siap di oven.


Cara menghias:

Menghias dengan beragam toping bisa Anda gunakan bahan yang Anda sukai, tidak hanya dengan keju cokelat, Anda bisa memanfaatkan bahan lainnya.
Tapi untuk kue bolu satu ini, berikut cara menghiasnya:

1. Setelah kue bolu sudah matang, mulai diangkat dan didinginkan sejenak. Supaya saat menghias nanti tidak akan kepanasan.

2. Baluri seluruh tubuh pada bolu dengan butter cream yang sudah dibuat. Mulai dari atas, bawah, dan samping seluruhnya dibaluri.

3. Setelah itu, diatasnya taburi keju dan cokelat sebanyak dan sesuka kalian.

4. Kue bolu siap untuk disajikan.

5. Make it simple for making something :)

No comments:

Post a Comment