Ibu, Perjuangannya Tidak Sedikit Seperti "Hurufnya"

Monday, December 21, 2015





Ibu, tiga huruf yang mengandung seribu makna. Perjuangan seorang ibu tidak sedikit seperti huruf pada kata ibu. Banyak pengorbanan dan perjuangan yang telah dilewati oleh seorang ibu. Mulai dari menahan rasa mual, mengandung selama 9 bulan, membopong kita selama 9 bulan dengan berat yang tak terkira, memasak, mengurus rumah tangga, mendidik kita, mengatur keuangan keluarga, mengarahkan serta memberikan nilai agama. Itu adalah beberapa di antara perjuangan yang telah dilewati oleh seorang ibu.

Masih banyak hal yang telah dilakukan oleh mereka tanpa kita ketahui. Wanita, khususnya semua wanita akan merasakan semua proses ini. Meskipun, dengan cara yang berbeda-beda. Mereka juga kerap mendidik anaknya dengan cara yang berbeda-beda.

Mulai dari yang sangat keras, disiplin, perfeksionis, cuek, perhatian dan memanjakan anaknya, serta kasar seka. Meskipun, dengan cara yang berbeda-beda maksud dan tujuan mereka tetap sama, yaitu ingin anaknya kelak menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ibu, memang tidak ada habisnya membahasa sosok wanita satu ini. Akan ada seribu kata untuk membahas tentang wanita super ini. 

Pada  22 Desember 2015 tepatnya,  semua orang di seluruh dunia sedang membahagiakan sosok wanita super dan hebat ini.  Sesungguhnya, merayakan dan membahagiakan mereka tidak hanya pada hari ini saja. Setiap hari kita harus bisa membahagiakan mereka.

Tapi hanya saja, pada tanggal tersebut banyak orang membuat momen berbeda dan romantis untuk masing2 ibu nya. Mulai dari ucapan "selamat hari ibu", memberikan hadiah, kue, bunga, dan kebahagiaan pada hari itu. Setiap orang tentu miliki cara yang berbeda-beda untuk mengungkapkan rasa cinta kasih nya pada seorang ibu.

Rasa cinta kasih ini tentu akan selalu ada sepanjang masa. Cinta kasih anak pada seorang ibu tidak akan ada bekas dan batasnya, seperti kisah cinta seorang pria dan wanita  yang jatuh cinta dan tiba-tiba saja rasa itu bisa hilang begitu saja. Rasa cinta kasih ibu itu kekal, abadi, tak kan ada habisnya.

Begitulah gambaran sedikit tentang ibu, beribu kata pun tidak bisa menggambarkan bagaimana rasa terimakasih kita pada mereka. Yang harus diingat adalah setiap langkah keberhasilan kita (anaknya) semata-mata berkat dari doa seorang ibu. Ibu adalah sosok yang akan selalu memberikan semangat, dorongan, dan keyakinan kepada anaknya agar kita bisa mencapai sesuatu yang lebih baik kedepannya.






No comments:

Post a Comment