5 Cara Tunjukan Kepedulian Anda pada Pasangan

Thursday, December 31, 2015
Pasangan memberikan hadiah
Terkadang dibutuhkan lebih dari satu ucapan "I love you" untuk menunjukkan pasangan Anda, bahwa Anda benar-benar peduli dengannya. Tapi, tanpa Anda sadari berjuta kata yang kerap selalu Anda katakan perihal cinta. Itu tidak akan berarti apa-apa, dibanding dengan sikap dan perbuatan yang menunjukan bahwa Anda memang benar-benar peduli pada pasangan Anda.

Ada suatu kondisi di mana Anda harus benar-benar menunjukkan kepada pasangan Anda, betapa Anda benar-benar mencintai mereka dengan cara yang benar. Salah satunya dengan berbicara dan menunjukkannya secara langsung kepada mereka. 

Ada banyak cara untuk menunjukkan bahwa, Anda peduli kepada nya. Tapi sebelum, Anda memutuskan membuat cara untuk menunjukkan rasa kepedulian Anda pada nya, sebaiknya Anda perlu cari tahu terlebih dahulu apa yang kira-kira paling berarti bagi nya.

 Menurut penulis Gary Chapman yang mengembangkan gagasan bahasa cinta dan menulis The New York Times bestseller The 5 Love Languages, The Secret to Love That Lasts mengatakan bahwa,  ada lima cara dasar untuk menunjukkan pasangan Anda dengan cinta.

Satu atau dua cara tentu dapat berbicara lebih untuk pasangan Anda daripada yang lainnya. Dan berikut ini cara yang bisa Anda tunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli pada nya.

1. Gunakan Waktu yang Berkualitas Berdua

Bahasa cinta ini menjadi semakin sulit untuk dilakukan, ketika banyak gangguan-gangguan yang mengganggu Anda dengan pasangan. Mulai itu dari gangguan TV, anak-anak, teman, dan mungkin pelaku terbesar yaitu ponsel.

Orang-orang yang mendambakan waktu yang berkualitas bersama pasangannya akan merasa diabaikan dengan gangguan-gangguan seperti ini. Oleh karena itu, untuk membayar waktu yang telah terbuang dan terganggu oleh keadaan sekitar. Membuat waktu yang berkualitas berdua bersamanya menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan. Seperti mengajak pasangan Anda makan malam berdua, nonton berdua, dan menghabiskan waktu berdua,


2. Berikan Hadiah yang Berarti

Seberapa besar ukuran dan nilai hadiah tersebut, tentu akan sangat bermakna bagi pasangan Anda sendiri. Yang penting, bagi mereka Anda ingat dan berniat memberikan mereka hadiah itu membuktikan bahwa Anda peduli dan memikirkan mereka.

3.Fokus pada Hubungan Fisik

Tanpa Anda sadari bahwa, sentuhan memiliki makna yang begitu kuat dalam bahasa cinta. Cinta tanpa sebuah sentuhan mungkin akan terasa kurang hambar. Pasangang Anda pasti setidaknya beberapa kali akan mendambakan sebuah sentuhan fisik dari Anda. Mulai dari memegang tangannya, mencium mereka entah dari mana, dan memberi mereka interaksi fisik secara umum.

Itulah bahasa cinta yang bisa disematkan melalui sebuah bahasa tubuh atau sentuhan. Bahasa cinta ini bukan seksual, itu adalah cara fisik menunjukkan pasangan Anda bahwa Anda berada di sana dan menyadari sepenuhnya. Terkadanga, hanya melalui sebuah sentuhan pasangan Anda akan merasa bahwa Anda begitu memperhatikan dan memperdulikan dirinya. Jadi, berikan sentuhan yang baik dan nyaman untuk pasangan Anda.

4.Lakukan Sebuah Tindakan Pelayanan yang Terbaik untuknya


Cara ini bisa menunjukkan pasangan Anda, bahwa Anda sungguh-sungguh mencintai mereka. Ya, cukup dengan melakukan tindakan inisiatif yang memudahkan hidup mereka. Dengan kesadaran Anda sebagai seorang pasangan, memahami akan segala hal yang dibutuhkan oleh pasangan Anda secara inisiatif.

Seperti, dengan memberikan kejutan pada pasangan Anda dengan memberikan pelayanan terbaik. Mulai dari  menyiapkan makan malam di rumah, membuang sampah, memperbaiki saluran air yang tersumbat, atau menawarkan belanja bahan makanan mingguan.

 Intinya, Anda sebagai seorang pasangan harus bisa berinisiatif untuk melakukan sesuatu hal tanpa perlu diminta oleh nya. Hal inilah yang akan membuat pasangan Anda merasa lebih dicintai daripada Anda mengatakan "Aku mencintaimu."

5. Mengatakan Kata-kata yang Penuh Kasih


Kata-kata yang manis dan penuh cinta akan memberikan mereka makna yang mendalam. Ucapan cinta ketika mereka sedang stres, pusing, dan sebagainya tentu akan membantu menghilangkan perasaan stres tersebut. Dan, pastinya mereka akan menyadari bahwa Anda sebagai pasagan begitu peka dan peduli dengan apa yang sedang mereka alami. Kata-kata manis dan penuh makna ini tentu akan mengubah suasana yang dingin dan panas, menjadi tenang dan hangat.


Source: http://www.cheatsheet.com/

No comments:

Post a Comment