Pasar Petani, Berikan 7 Manfaat Saat Berbelanja di Sini

Tuesday, December 29, 2015


Apakah Anda setiap minggu memiliki jadwal untuk pergi ke supermarket? Apakah Anda bosan mengonsumsi makanan-makanan yang sama secara berulang? Apakah saat Anda menemukan makanan yang sehat dan segar, itu menjadikan tantangan untuk Anda? Jika Anda menjawab ya untuk semua pertanyaan ini, kini saatnya untuk Anda menjajaki pasar petani atau biasanya disebut pasar tradisional

Pasar petani itu sendiri merupakan suatu pasar di mana para petani bisa menjual hasil tani mereka kepada konsumen secara langsung. Pada umumnya, pasar petani bersifat sederhana. Keuntungan dari pasar ini juga akan petani dan konsumen rasakan.


Tidak peduli di mana Anda tinggal, dijamin pasar petani di dekat rumah Anda pasti memiliki berbagai hal yang menarik. Mulai dari menjual barang-barang yang menarik, sayuran-sayuran segar, daging segar, dan kebutuhan-kebutuhan yang Anda butuhkan. Semuanya bisa Anda temukan di pasar ini.

Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke supermarket dengan harga yang jauh lebih tinggi dibanding pasar petani. Ketahui tujuh alasan berikut ini, mengapa Anda harus berbelanja di pasar petani.

1. Pasar petani hanya menjual makanan segar

Di pasar petani Anda bisa menemukan semua jenis makanan yang segar. Berbagai jenis sayuran serta kebutuhan-kebutuhan yang Anda butuhkan bisa Anda dapatkan di pasar ini. Banyak perbedaan ketika Anda berbelanja di supermarket.

Belanja di supermarket, Anda tentu tidak akan tahu berapa lama sayur-sayuran itu dipajang dalam rak. Dan ketika Anda belanja di supermarket Anda tentu harus mencari barang yang Anda butuhkan jauh lebih lama.

Berbeda saat kita belanja di pasar petani, kita akan lebih mudah untuk mendapatkan kebutuhan yang kita inginkan. Datang ke penjual yang kita mau, dan membeli yang kita butuhkan, mereka pun langsung menyiapkannya.

Dan ada kelebihannya juga ketika kita belanja di pasar ini, kita bisa memilih jenis sayuran, telur, daging, dan ikan sendiri. Jadi kita akan tahu, mana kira-kira makanan yang kurang segar dan kualitasnya kurang bagus.


2. Pasar petani membuat Anda menjadi koki yang lebih baik

Ketika kita mendapatkan berbagai makanan yang segar di pasar petani, maka hasil dari citarasa yang kita olah juga akan lebih baik, berbeda jika makanan atau bahan yang kita dapatkan itu kurang segar dan berkualitas tidak baik. Jadi, tidak peduli bagaimana keterampilan Anda dalam memasak, mereka secara otomatis akan mengangkat beberapa poin ketika Anda memasak dengan bahan-bahan segar yang tersedia.

Ditambah lagi, jika Anda tidak yakin cara terbaik untuk memasak sesuatu, pasar ini akan memberikan ide-ide besar tentang bagaimana mempersiapkan makanan yang mereka jual. Informasi dari pasar petani sering lebih dapat diandalkan dibandingkan apapun yang Anda dapat temukan secara online.


3.Anda akan menemukan hal-hal yang tidak akan Anda temukan di supermarket.

Dari madu artisanal, minyak zaitun extra virgin dan cuka delima untuk hummus buatan sendiri, roti tangan dipanggang dan keju gourmet, ada begitu banyak makanan yang menarik dan unik dijual di pasar tradisional. Dan tidak seperti belanja di supermarket, petani dan pedagang jauh lebih senang untuk memberikan rasa.




Pasar petani hanya menjual makanan lokal. Makanan lokal yang lebih ramah lingkungan karena membutuhkan lebih sedikit energi untuk transportasinya. Alasan lain mengapa pasar petani ramah lingkungan, karena sebagian besar produk yang dijual itu adalah organik. 

Sangat penting untuk Anda mengetahui bahwa, hanya karena sesuatu yang tidak berlabel organik, bukan berarti tidak organik.  Petani sering tidak mendapatkan label makanan mereka sebagai organik, karena USDA tidak memberi mereka sertifikasi. Jika Anda tidak yakin apakah ada sesuatu yang organik, Anda bisa saja langusng menanyakannya.


4. Pasar petani memiliki produk musiman terbaik

Tidak peduli di mana Anda tinggal, setiap dari musim menghasilkan Anda untuk membeli di supermarket biasa, bukan di pasar yang dikira tidak segar dan tidak lokal. Pendekatan yang lebih baik untuk makan adalah untuk membeli buah-buahan dan sayuran musiman. Plus, itu adalah cara yang bagus untuk mengeksplorasi hal-hal yang tidak mungkin telah Anda coba sebelumnya.


5. Jika sesuatu yang rasanya enak, Anda lebih mungkin untuk memakannya

Ibumu selalu bilang makan sayuran itu menjadi hal yang sangat benar. Pasar petani menjual sayuran segar. Segar sayuran rasa lebih baik. Jika sesuatu terasa lebih baik, Anda lebih mungkin untuk memakannya. Jadi, toko di pasar petani akan memungkin Anda untuk mendapatkan semua nutrisi.

6. Ini bukan hanya tentang makanan

Banyak pasar petani menjual cara yang lebih daripada makanan. Dari perhiasan buatan tangan, kartu dan lilin, Anda dapat sering menemukan berbagai item yang indah dijual dengan harga yang wajar. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menemukan barang-barang yang unik dan Anda butuhkan.



Source:http://www.cheatsheet.com/





No comments:

Post a Comment