Nyamm! Sedapnya Bakso Kotak Palakali yang Menggugah Selera

Monday, October 3, 2016
Bakso Palakali

Bakso Kotak Palakali, sepintas mendengar nama tersebut, tentu kamu akan teringat dengan salah satu tempat makan yang berlokasi di area Bekasi. Ya, betul! Kali ini saya dan teman kembali berwisata kuliner di Bekasi.
Sejak beberapa tahun lalu, tempat makan Bakso Kotak Palakali ini telah menjadi salah satu destinasi favorit warga Bekasi yang ingin menikmati sedapnya bakso. Jika ditanya, banyak warga Bekasi yang sudah pasti tahu dengan bakso yang satu ini.
Bagi masyarakat Indonesia, bakso merupakan salah satu jenis makanan favorit karena memiliki rasa yang nikmat. Bakso yang berbahan dasar daging yang dicampur dengan tepung ini disajikan bersama sawi, tauge, mie kuning, bihun dan kuah kaldu yang nikmat. Untuk memberikan sensasi lebih lezat, kita bisa menambahkan saus ataupun sambal untuk memberi efek segar. Dijamin, saat menyantap kuahnya yang hangat dengan perpaduan rasa pedas, keringat pun dapat jatuh bercucuran.
Untuk menemukan penjual bakso bukanlah perkara yang sulit. Namun, untuk mencari bakso yang benar-benar nikmat itulah justru agak sulit. Jika lidah sudah pernah merasakan bakso yang paling nikmat, dijamin bakso-bakso lain yang di bawah standar dari lidah kita akan terkesan biasa-biasa saja. Begitupula dengan cita rasa dan keunikannya. Salah satunya seperti Bakso Kotak Palakali ini.
Bakso Kotak Palakali terletak di lokasi yang cukup strategis, tepatnya di Jalan Gurame Raya, Kalimalang, Bekasi Selatan. Lokasinya yang berada di sudut jalan, membuat warung bakso ini tak pernah sepi dari pengunjung. Dari sudut jalan, terlihat kalau warung bakso ini memiliki space yang cukup luas. Hal tersebut bisa dilihat dari luasnya lahan parkir, tempat makan yang cukup memadai dan nyaman, baik di area luar maupun dalam.
Meskipun sajiannya terkesan sederhana, pemilik warung bakso ini memperhatikan sisi kenyamanan dan kepuasan bagi para pengunjungnya. Selain itu, rasa baksonya pun menjadi perhatian utama sang pemilik agar pengunjung yang datang rindu untuk kembali menyantap bakso di warung ini. Jika dilihat dari sisi interiornya, warung bakso ini lebih didominasi oleh warna kuning hijau dari dinding ataupun furniturnya.
Bakso yang dijual di warung ini sangat unik, yaitu berbentuk kotak. Ya, seperti namanya “Bakso Kotak Palakali”. Berkat bentuknya inilah yang membuat para calon pengunjung yang belum pernah mencicipi bakso di warung ini semakin penasaran.
Bakso Kotak Palakali telah berdiri sejak tahun 2006 yang lalu. Awal berdiri, warung bakso ini ternyata berlokasi di Palakali, Depok. Dari situlah sejarah nama “Palakali” diselipkan oleh sang pemilik. Semakin ketatnya persaingan di dunia kuliner membuat Bakso Kotak Palakali ini tetap berjaya berkat rasanya yang nikmat.
Bentuk kotak yang dipilih sebagai alasan utama untuk membedakannya dari berbagai jenis bakso lainnya yang berbentuk bulat. Tak heran, jika banyak orang yang penasaran dengan bentuk dan rasa dari bakso ini. Meskipun demikian, warung bakso ini juga menjual bakso berbentuk bulat, lho, Eatoeaters!

Bakso Kotak – IDR 12K
Rasa dan tekstur pada bakso ini cukup pas di lidah penikmatnya. Tekstur baksonya empuk, lembut, dan tidak berserat. Selain itu, bakso kotak ini diisi oleh sedikit daging cincang yang teksturnya juga tidak kasar. Untuk penyajiannya sama dengan bakso-bakso lain pada umumnya, yaitu disiram dengan kuah kaldu yang begitu menggugah selera. Untuk seporsi Bakso Kotak dihargai Rp. 12.000 saja.

Mie Ayam Bakso Kotak – IDR 13K

Selain bakso kotak, warung bakso ini juga menyediakan bakso biasa, bakso urat, bakso komplit, mie ayam polos ataupun mie ayam yang dipadu bersama bakso. Favorit saya disini adalah Mie Ayam Bakso Kotak karena rasanya benar-benar mantap. Bumbu mie ayamnya yang begitu nikmat dan pekat setelah diaduk. Mie Ayam Bakso Kotak inilah yang membuat saya tak tahankan diri untuk segera menyantapnya.  Untuk satu porsi menu ini hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 13.000 saja. Sangat terjangkau, bukan?
BAKSO KOTAK PALAKALI, BEKASI
Alamat: Jl. Gurame Raya, Bekasi Selatan, Bekasi
Harga: IDR 40K for two person
Penulis : Dian Lestary

No comments:

Post a Comment