Jelajah Masakan Ala Jepang di Japango, Menteng

Monday, October 3, 2016
Japango

Minggu lalu akhirnya saya dan teman kembali berkesempatan untuk menikmati kuliner Menteng. Jadwal utama hari itu sebetulnya adalah berkunjung ke Martabak Boss. Namun, setelah melirik ke sebuah tempat makan yang berlokasi tepat di samping Martabak Boss, Menteng, akhirnya kami pun mampir ke tempat makan tersebut. 
Japango, dari namanya sih sudah terlihat tempat makan ini pasti menjual makanan khas Jepang. Ternyata benar, setelah masuk dan memilih tempat duduk di lantai 2, saya langsung disuguhkan menu oleh pelayan.
Dalam menu tersebut saya melihat beberapa menu seperti Oyako Don, Gyu Don, Chicken Katsu Don, Chicken Yakiniku dan masih banyak lagi. Dari beberapa pilihan menu tersebut, akhirnya kami pun memilih Gyu Don, Chicken Katsu Don, Chicken Yakiniku. Untuk minumnya kami hanya memilih Ice Tea. Sedangkan untuk dessert-nya, kami pun penasaran untuk mencicipi Azuka Matcha Ice Cream.
Sambil menunggu pesanan, saya pun melihat-lihat suasana tempat makan ini. Jika dinilai dari sisi ukuran, tempat makan ini memiliki ruang yang cukup kecil. Dari bangunannya hanya terdiri dari dua lantai saja. Ada yang menarik perhatian saya saat itu, yaitu perpaduan warna merahnya yang tersebar di beberapa area.
Warna merahnya mewakili nuansa Jepang pada interior Japango. Selain itu, didukung pula oleh beberapa furnitur yang tersedia di tempat makan ini. Saat di lantai 2, kita juga bisa menemukan dekorasi dindingnya yang menyerupai pintu geser ala Jepang. Perpaduan warna merah, biru dan kuning pada lukisan yang bergambar ninja dan ikan koi di dindingnya begitu mendominasi.
Berada di sini, kamu akan sedikit merasakan sedang berada di rumah tradisional Jepang lho, Eatoeaters! Terutama suasana yang hangat dan nyaman bisa kamu rasakan saat berada di lantai 2. Hmm, cukup menarik ya?
Tak lama berselang, akhirnya menu pesanan kami pun datang juga. Aroma sedap dari mangkok-mangkok hitam yang dibawa oleh pelayan membuat perut saya langsung keroncongan. Makanan yang kami pesan pun tersaji di atas meja. Jika berbicara tentang harga, makanan yang tersedia di Japango ini memiliki harga yang cukup terjangkau, lho, Eatoeaters. Meskipun menawarkan masakan Jepang, tapi bahan-bahan dasar yang digunakan adalah produk lokal. Dan, tentunya tidak akan membuat kantongmu bolong!
Penasaran dengan beberapa menu pesanan kami? Yuk, simak ulasannya!

Ice Tea – IDR 8,5K
Pada restoran Jepang, Ice Tea tergolong standar. Rasanya sama saja dengan Ice Tea di tempat makan manapun. Tapi sayang, untuk Ice Tea disini tidak bisa refill, kecuali jika kita memilih Ice Ocha.

Gyu Don – IDR 50K

Gyu don versi Japango ini memiliki tampilan yang cukup menarik saat disajikan di dalam mangkok. Makanan jepang jenis Donburi ini berisi nasi putih yang disajikan bersama irisan daging sapi yang dimasak bersama bawang bombay dan irisan cabai merah. Pada menu ini, kita juga menemukan omelette di dalamnya. Omelette yang disajikan pun setengah matang sehingga teksturnya cukup lembut. Untuk rasa, irisan daging sapinya memiliki rasa manis namun kurang sedikit menggigit. Tapi sayang, porsinya cukup kecil, namun cukup sebagai pengganjal perut saat lapar.

Chicken Katsu Don – IDR 35K

Pertama kali melirik menu yang satu ini di buku menu, sepertinya tampak begitu menggiurkan. Ditambah, potongan chicken katsu danbeef teriyaki yang tampak menggugah selera. Namun sayang, saat menu ini datang, semua di luar ekspektasi saya. Menu ini hanya berisichicken katsu, telur dadar, dan taburan daun bawang. Telur dadar yang disajikan cukup kering. Rasanya yang biasa kurang mampu menggugah nafsu makan saya. Nasinya terasa begitu lembek. Tapi buat kamu yang hanya ingin melepas rasa lapar, tak ada salahnya mencoba menu yang satu ini.

Chicken Yakiniku – IDR 37K

Menu berikutnya yang saya cicipi adalah Chicken Yakiniku. Ayam yang disajikan dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar terlebih dulu. Pada menu Chicken Yakiniku yang satu ini sajikan bersama nasi, potongan parika merah, wijen dan irisan daun bawang. Rasanya cukup standar untuk makan siang dalam porsi yang sedang.

Azuke Matcha Ice Cream – IDR 17K

Setelah puas mencicipi beberapa menu disini, saya pun mencoba untuk menikmati Azuka Matcha Ice Cream sebagai dessert-nya. Azuke Matcha Ice Cream ini adalah es krim yang memiliki dua pilihan rasa, yaitu matcha dan vanilla. Akhirnya, pilihan saya pun jatuh pada matcha karena memiliki rasa yang tidak biasa. Namun, lagi-lagi saya agak kecewa. Azuka Matcha Ice Cream di buku menu tampil begitu cantik. Tapi setelah dessert ini datang. Krik krik, ternyata hanya satuscoop es krim dengan rasa matcha yang diberi sedikit topping di atasnya. Meskipun demikian, matcha-nya memiliki rasa yang cukup nikmat dengan manis yang pas.
JAPANGO, MENTENG
Alamat: Jl. H. Agus Salim No. 60, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Phone: (021) 3910081
Harga: IDR 120K for two person

No comments:

Post a Comment