Lucky Cat Coffee & Kitchen, Tempat Nongkrong Paling Hits di Jakarta

Sunday, October 2, 2016


The Lucky Cat of Coffee

Terlintas di pikiran saya beberapa waktu lalu seusai bermain di media sosial, Instagram. Saat itu saya menemukan sebuah coffee shopberkonsep unik. Berbeda dengan coffee shop lain yang biasanya didominasi dengan interior yang cenderung gelap. 
Coffee shop yang satu ini memiliki tempat dengan kondisi pencahayaan yang cukup terang meskipun berada di area indoor. Bisa dikatakan, coffee shop ini memang sedang hits banget lho, di Jakarta. Beragam jenis menu dan keunikan interiornya kerap kali saya temukan di Instagram feedteman-teman food blogger lain.  Ya, apa lagi jika bukan Lucky Cat Coffee & Kitchen!
Pada bagian depannya, Lucky Cat Coffee & Kitchen ini memiliki bentuk bangunan ala Eropa. Coffee shop ini berlokasi di sekitar area Plaza Festival, Jakarta. Bertempat di lokasi yang cukup strategis membuat para calon pengunjungnya tidak sulit untuk menemukancoffee shop ini. 
Namun, buat kamu yang belum pernah datang ke area Plaza Festival, pasti akan sedikit mengalami kebingungan. Tapi, tenang! Disana ada banyak security yang akan selalu siap membantumu menunjukkan arah.
Ketika tiba di lokasi, Lucky Cat Coffee & Kitchen ini benar-benar di luar ekspektasi saya. Saya melihat di media sosial, coffee shop ini terlihat memiliki bangunan yang cukup megah. Tapi ternyata tidak. 
Ukurannya terlihat tak seberapa dari yang saya bayangkan. Meskipun demikian, coffee shop ini sangat layak untuk kamu kunjungi jika ingin hangout bersama teman ataupun kerabat dekat. Coffee shopini memiliki space yang cukup luas sehingga mampu menampung banyak pengunjung yang datang. Setiap pengunjung yang datang, sudah pasti akan tergoda dengan interiornya sehingga tak sabar untuk berfoto-foto.
Interior Lucky Cat Coffee & Kitchen yang menarik perhatian, membuat para pengunjung selalu ingin mengabadikan momen terbaiknya. Salah satunya seperti yang saya lakukan ini. Saat mulai memasuki area dalam, Lucky Cat Coffee & Kitchen ini akan tampak lebih mengagumkan. Coba lihat pada foto di bawah ini!
Di area dalam nampaknya sengaja dirancang lebih cantik dengan pencahayaan yang sangat baik. Di tengah ruangannya, kita bisa menemukan sebuah pohon yang berdiri kokoh di sisi tangga yang menjulur megah. Pohon ini mampu memberikan atmosfer segar pada setiap pengunjung yang datang. 
Sedangkan untuk furniturnya lebih didominasi oleh meja kursi berbahan kayu berwarna cokelat muda dan tua. Namun, di beberapa furnitur lainnya menggunakan meja yang dilapisi bahan seperti marmer. Untuk memberikan efek segar, di setiap sudut ruangan pun dihiasi oleh beragam jenis tumbuhan hijau. Baik yang digantung maupun diletakkan di atas meja.
Lucky Cat Coffee & Kitchen memiliki dua area, yaitu smoking dan non-smoking area. Untuk smoking area-nya, coffee shop ini menyediakan ruangan khusus untuk pengunjung yang ingin secara bebas menikmati rokoknya. Smoking area disini, diletakkan di lantai dua bagian depan, tepat di pinggir jendela. Posisi smoking area ini sangat aman dan tidak mengganggu pengunjung lain yang memilih aman dari kepulan asap rokok.
Pendiri Lucky Cat Coffee & Kitchen ini memang sangat inovatif dalam memberikan kenyamanan untuk pengunjungnya. Sedangkan, untuk pengunjung yang ingin terbebas dari asap rokok bisa memilih area dalam yang dilengkapi dengan air conditioner. Ruangan bebas asap rokok disini memiliki space yang luas mulai dari lantai dasar hingga lantai dua.
Apabila ingin bersantai sambil menikmati hidangan di lantai dua, pengunjung bisa langsung menaiki anak tangga yang menghubungkan area kanan atau kiri bangunan. Anak tangga ini adalah the best spot berkat tempatnya yang bagus sehingga menjadi area favorit untuk berfoto.
Akhirnya setelah merasa puas menikmati konsep interiornya, saya pun tak sabar ingin mencicipi hidangan yang tersedia disini. Saya pun beranjak menuju kasir untuk memesan beberapa menu yang tersedia disana. 
Dari beberapa list yang tersedia di buku menu, saya direkomendasikan untuk mencicipi Roasted Chicken, Deep Fried Calamari, Strawberry Juice dan Seasalt oleh penjaga kasirnya. Baiklah, kira-kira seperti apa ya rasanya?

Deep Fried Calamari – 45K

Deep Fried Calamari ini bisa dikatakan sebagai salah satu menusharing yang bisa dinikmati dengan teman-teman terdekat. Namun sayang, porsinya cukup sedikit sehingga membuat saya merasa kurang puas menikmatinya. Deep Fried Calamari ini adalah cumi yang diiris tipis lalu digoreng dengan tepung dan telah dibumbui sehingga terasa begitu crispy. Cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan diberi sentuhan mayonaise yang creamy. Jika ingin menambahkan rasa pedas, kita juga bisa menikmatinya dengan saus sambal. Rasanya pun tak jauh berbeda dengan cumi goreng tepung yang pernah saya cicipi di tempat lain. Sedangkan, teksturnya cukup pas dilidah.

Roasted Chicken – 65K

Menu berikutnya yang saya cicipi adalah Roasted Chicken. Menu yang satu ini adalah traditional french style roast chicken yang disajikan bersama mixed greensbaby potato dan tomato. Daging ayam yang disajikan pada menu ini memiliki tekstur yang cukup lembut. Saat digigit pun memiliki rasa yang empuk. Jika berbicara tentang rasa, Roasted Chicken yang disajikan ini memiliki rasa yang biasa-biasa saja dan kurang memberikan kenikmatan tersendiri di lidah saya.

Seasalt – 40K

Setelah mencoba varian makanannya, kini saya coba beralih ke minumannya. Untuk minumannya, saya mencoba Seasalt. Nah, Seasalt ini termasuk ke dalam salah satu varian ice blended yang dijual disini. Perpaduan rasa manis dan asinnya memiliki sensasi yang nikmat dan segar di lidah saya. Ditambah lagi dengan whipped cream-nya yang begitu lezat. Hmm, yummy!

Strawberry Juice – 35K

Minuman segar yang saya pesan berikutnya adalah Strawberry Juice. Jus dengan rasa stroberi ini mampu memberikan kesegaran tersendiri pada lidah saya. Tidak jauh berbeda dengan jus stroberi yang pernah saya buat sendiri di rumah. Jus stroberi disini memiliki rasa yang nikmat dengan tingkat kekentalan yang pas dan tidak berserat. Dari sisi penyajian, jus stroberi disini menggunakan wadah yang cukup unik.
Buat kamu yang sudah datang ke Lucky Cat Coffee & Kitchen tapi tidak mendapatkan tempat, jangan khawatir! Disini disediakan juga tempat untuk pengunjung yang berada dalam waiting list, lho.
FYI, Lucky Cat Coffee & Kitchen ini buka 24 jam selama seminggu. Benar-benar luar biasa!
LUCKY CAT COFFEE & KITCHEN
Alamat: Plaza Festival, South Parking,Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta                                                         Phone: (021)52961475                                                             Harga: IDR 200K for two people

No comments:

Post a Comment