Minum Rebusan Pisang Ini Bisa Atasi Masalah Tidur Anda

Friday, October 21, 2016

Semua orang pasti pernah mengalami masalah dengan waktu tidurnya. Hal tersebut lantaran, kita hidup di dunia yang penuh dengan tingkat stres yang cukup tinggi. Gaya hidup seperti itu tentu dipengaruhi dengan adanya pengaruh elektromagnetik dari beragam perangkat teknologi modern serta berbagai faktor negatif lainnya.

Semua hal tersebut tentu mengganggu kemampuan kita untuk mendapatkan istirahat yang dibutuhkan, memengaruhi sistem saram serta hormon tidur, dan bahkan bisa mengurangi kualitas tidur Anda. Ada banyak faktor lain, baik itu eksternal maupun internal yang bisa memengaruhi sistem saraf, hormor, otak, serta waktu tidur Anda.

Hal yang paling mudah untuk dilakukan biasanya adalah dengan mengambil dan mengonsumsi obat tidur. Memang, obat tidur menjadi cara tepat dan instan untuk bisa mengatasi tidur Anda. Namun, apakah solusi itu baik untuk kesehatan Anda? Dalam jangka pendek memang obat tidur bisa membantu Anda. Tapi, bicara jangka panjang, sering konsumsi obat tidur bisa menghambat kesehatan tubuh dan kemampuan alami Anda.

Obat tidur telah diketahui memiliki beragam efek samping, mulai dari pusing, sembelit, sakit perut, susah fokus, masalah daya ingat, hingga kerusakan pada sistem saraf pusat Anda.

Sebagian dari Anda pasti tahu, bahwa tidur itu sangat penting untuk fungsi kesehatan Anda secara keseluruhan. Dengan Anda kurang tidur, tentu bisa mengurangi dan mengganggu kesehatan Anda. Tidak hanya itu, fungsi kognitif juga terganggu, sistem kekebalan tubuh pun jadi buruk, keterampilan motorik berkurang, dan yang paling berbahaya bisa meningkatnya risiko penyakit. 

Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan, jika Anda kurang tidur, mulai dari kanker, diabetes, dan obesitas. Oleh karena itu, delapan jam tidur adalah suatu keharusan yang bisa Anda lakukan, agar bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Sebenarnya, setiap orang bisa tidur dalam waktu yang cepat dan baik tanpa menggunakan obat-obatan yang memiliki efek samping. 

Seperti salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami. Cara ini terbilang berhasil dan bisa mengembalikan kualitas tidur Anda secara alami. Ya, cukup dnegan menggunkana "teh pisang kayu manis". Semua orang tentu tahu tentang khasiat yang terdapat pada kandungan buah pisang. 

Pisang merupakan buah yang bisa menyehatkan tubuh. Tidak hanya itu, buah pisang juga kaya akan nutrisi, seperti magnesium dan kalium. Selain buah pisangnya, ternyata kulit buah pisang juga memiliki manfaat yang melimpah dibanding buahnya.

Magnesium dalam buah pisang bisa memberikan relaksasi dan menenangkan kram otot yang menyebabkan rasa sakit dan nyeri. Ini adalah mineral pertama yang habis dari tubuh akibat stres. Di sisi lain, keduanya bermanfaat untuk sistem saraf.

Selain buah pisang, kayu manis juga berperan penting dalam menjaga kualitas tidur Anda dengan baik. Kayu manis ternyata bisa mengatur kadar gula darah, keseimbangan dalam mendukung fungsi hormon, serta tidur yang lebih baik lagi. 

Oleh karena itu, dengan menggabungkan buah pisang dan kayu manis, Anda dapat secara efektif mengobati insomnia atau kurang tidur Anda . Ini menjadi salah satu cara mengejutkan untuk membuat obat tidur secara alami. Lantas, bagaimana cara membuatnya?

Bahan:

1 pisang organik (dikupas)
Sebuah taburi kayu manis
1 panci kecil air

Petunjuk:

Pertama, potong ujung buah pisang, dan setelahitu masukan buah pisang ke dalam panci dengan air mendidih. 
Kedua  , rebus pisang selama 10 menit, dan kemudian tambahkan kayu manis
Ketiga, Anda dapat mempermanis minuman tersebut dengan stevia, yang juga bisa mengatur kadar gula darah Anda.

Minum obat alami ini sebelum tidur dan rasakanlah hasilnya selama tidur Anda. 

No comments:

Post a Comment