Makan 3 Pisang Sehari dan Rasakan Khasiat Luar Biasa

Saturday, October 22, 2016

Pisang  Hampir dari setiap orang tentu tidak asing lagi dengan buah pisang, bukan? Khususnya, juga dengan Anda. Pisang merupakan salah satu buah dengan bentuk yang cukup unik dengan warna mentereng, yaitu kuning. Tidak hanya bentuknya saja yang unik, tapi pisang juga mengenyangkan dan menyehatkan.

Oleh karena itu, tak sedikit orang memanfaatkan buah pisang menjadi alternatif menu diet mereka.  Tak sekadar menu diet, menurut para ilmuwan, makan tiga buah pisang setiap hari ternyata bisa menurunkan risiko stroke, dan kesehatan lainnya. 

Peneliti dari Inggris dan Italia telah mengklaim bahwa, makan satu pisang di pagi, siang, dan malam bisa memasok tubuh Anda dengan jumlah kalium yang cukup dan juga bisa menurunkan risiko pembekuan darah di otak sebesar 21 %. Laporan pada tahun 2011 yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology menunjukkan bahwa, stroke dapat dicegah dan ada nya peluang untuk berkurang, berkat hadir kalium dalam makanan tertentu seperti ikan, kacang, bayam, dan juga pisang.

Selanjutnya, para ilmuwan menemukan bahwa asupan harian 1600 mg kalium membantu mengurangi kemungkinan stroke. Satu pisang berukuran rata-rata, mengandung 500 mg kalium. Jadi, tiga pisang per hari ternyata bisa untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga otak yang tepat dan fungsi saraf.

Selain kalium, pisang kaya akan vitamin B6, mangan, biotin, serat makanan, dan vitamin C, yang bisa mengatur fungsi sistem pencernaan. Satu pisang mengandung 108 kalori dan sedikit kolesterol, lemak, atau natrium, yang diketahui bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Pisang adalah makanan ringan yang sangat dianjurkan untuk para atlet yang selalu membutuhkan dorongan energi tambahan. Hal ini karena buah pisang yang mengandung rendah karbohidrat glikemik.

Pisang menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan besar dan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan Anda. Tak heran, jika besarnya kandungan dari buah pisang, banyak orang yang konsumsi buah ini untuk mengatasi keluhan kesehatan tubuhnya. Dan berikut ini terdapat kandungan pisang yang sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Apa saja?

1. Menurunkan depresi -  Hal tersebut lantaran pisang kaya akan tryptophan dan protein yang dapat mengubah tubuh menjadi serotonin serta senyawa yang bisa meningkatkan suasana hati secara keseluruhan.

2. Mengatur tekanan darah -  Pisang memiliki kandungan kalium, yang bisa mengatur fungsi hati, menyeimbangkan cairan tubuh, yang bisa menurunkan risiko stroke dan tekanan darah tinggi.

3. Memperlakukan sembelit -  Satu pisang memiliki lebih dari 3 gram serat. Jadi, jika Anda sedang sembelit, konsumsi pisang setiap hari bisa meningkatkan fungsi usus Anda. Dan ini menjadi alternatif yang jauh lebih baik, sehat, dan alami untuk obat pencahar.

4.Smoothies pereda mabuk - Pisang yang dimaniskan atau dicampurkan dengan madu sangat baik untuk mengatasi rasa mual dan mabuk. Terlebih lagi, pisang bisa menenangkan lapisan lambung, sedangkan madu bisa mengembalikkan kadar gula darah.

5. Meningkatkan massa tulang - Menurut penelitian, kandungan potasium pada pisang bisa mencegah pembusukan tulang.
6. Berhenti merokok - Pisang kaya akan vitamin B12 dan B6, serta magnesium dan kalium, yang bisa membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

7. PMS - Pisang kaya akan vitamin B6, yang dapat menormalkan kadar glukosa tubuh dan meningkatkan mood Anda.

8. Anemia - Pisang kaya zat besi, yang dapat mendorong produksi hemoglobin.


http://www.healthtipsportal.com/

No comments:

Post a Comment