The Pier by Kalaha, Restoran Romantis Ala Kapal Laut

Thursday, October 27, 2016
Rasa bosan yang menyergap lagi-lagi membawa saya untuk berwisata kuliner. Demi mengikis rasa kebosanan itu, akhirnya saya mencoba mencari-cari tempat yang nyaman untuk makan. Bukan hanya sekedar makan tapi bisa sambil menikmati alam.
Berhubung Jakarta terlalu gersang untuk suasana alamnya, saya pun memutuskan untuk pergi ke Ancol. Setidaknya di Ancol saya bisa melihat air di danau buatan meskipun tak seindah air pantai di selatan pulau Jawa. Di tempat ini saya dan teman akhirnya menemukan salah satu tempat makan yang memiliki konsep tergolong unik. Ya, The Pier by Kalaha namanya.



The Pier by Kalaha ini memiliki konsep yang romantis. Pasalnya, restoran ini didirikan di tepian danau nan romantis. Apalagi saat malam tiba. Keindahannya sungguh tak terkira. Kita dapat memandangi gemerlapnya lampu dari kejauhan.
the pier by kalaha
Untuk konsep interiornya, The Pier by Kalaha ini didominasi oleh sesuatu yang berhubungan dengan kapal laut. Coba intip saja, ornamen-ornamen seperti pelampung, jangkar, jaring-jaring penangkap ikan menghiasi beberapa bagian sudutnya. Sungguh unik! Ditambah lagi para pelayannya secara kompak mengenakan seragam ala sailor. Sedangkan untuk bangunannya sendiri seolah ingin menampilkan konsep seperti dermaga yang bertepi di tepian laut.
Kesan pertama yang saya rasakan saat memasuki area The Pier by Kalaha adalah terpesona dengan keindahannya. Saat berada di restoran ini saya merasa seperti berada di dermaga. Seolah kapal laut yang kami tumpangi siap mengantarkan ke suatu tempat yang indah.
Ketika berada di The Pier by Kalaha kamu tentu akan merasakan kenyamanan yang diberikan oleh tempat ini. Tempatnya yang cukup luas dan terbagi ke dalam beberapa area mampu memuat kurang lebih 300 orang pengunjung. Restoran ini juga disewakan untuk umum terutama bagi yang ingin merayakan private weddingbirthday party dan sebagainya. Semua fasilitas tersebut sengaja diberikan oleh The Pier by Kalaha untuk memudahkan dan memberikan inspirasi tempat yang nyaman saat menikmati hidangan.
Bagi kamu yang ingin melakukan photo session, kamu wajib memesan food and beverage senilai Rp. 500.000. Walaupun kamu tidak berminat memesan food and beverage senilai Rp. 500.000, kamu akan tetap dikenai charge senilai yang sama jika ingin berfoto-foto. Hal tersebut sudah menjadi persyaratan yang ada di restoran ini. Terbilang cukup terjangkau jika dibanding di beberapa restoran lain yang bahkan bisa mematok biaya hingga jutaan rupiah untuk menyewa tempat untuk foto.
Untuk menu-menu yang ditawarkan, restoran ini menyajikan western style seafood. Menu seafood yang disajikan di tempat ini umumnya diolah dengan gaya western. Jenis menunya pun cenderung variatif sehingga kita tidak akan kebingungan menentukan pilihan.
Beberapa menu yang recommended di The Pier by Kalaha ini seperti Grilled Salmon, Pizza, dan juga Seafood Platter. Berhubung saat itu saya dan teman sedang ingin mengkonsumsi nasi, akhirnya kami pun memilih Special Chicken Fried Rice dan Curry Rice. Sedangkan untuk minumannya, kami memilih yang segar dan pilihan kami jatuh pada Green Apple Flavor Soda dan Lychee Flavor Soda.

Special Chicken Fried Rice – 65K Fried Rice ini tak jauh beda dengan nasi goreng pada umumnya, rasanya pun juga sama. Bedanya hanya terletak dari potongan ayamnya yang lebih besar dengan tambahan sayuran segar dan kerupuk sebagai pemanis nasi goreng ini.

Curry Rice Chicken – 70K

Menu berikutnya adalah Curry Rice yang enemukan tempat makan seperti di The Pier by Kalaha ini. Tapi setelah menunya datang, ternyata Curry Rice yang dismerupakan pilihan saya. Awalnya, saya merasa senang bisa majikan sangatlah biasa. Jelas berbeda dari ekspektasi saya. Chicken yang disajikan hanya seukuran dadu saja. Bicara tentang rasa, cukup lumayan untuk lidah saya. Meskipun demikian, potongan ayamnya tergolong banyak, jadi siap-siap tidak habis jika dimakan sendirian.

Green Apple Soda – 35K

Untuk minumannya, teman saya cenderung memilih Green Apple Soda karena menawarkan kesegaran tak terkira saat di siang hari. Pada minuman ini terdapat potongan apel yang dipadu dengan sirup dan soda. Sensasi rasa segarnya begitu terasa saat melewati tenggorokan. Apalagi, jika menikmatinya sambil memandang ke arah danau tentu akan menambah kesegaran. Ditambah lagi angin semilir yang menemani saat menikmati segarnya Green Apple Flavor Soda ini.

Lychee Ice Tea – 35K

Saya memilih Lychee Ice Tea, lantaran saya pribadi sangat suka dengan minuman rasa leci. Di mana pun dan kapan pun saya berada, saya pasti memilih rasa leci jika ada salah satu minuman dengan nuansa leci pada menunya. Lychee Ice Tea terasa begitu nikmat. Apalagi jika dinikmati saat panas terik sebagai pelepas dahaga.
Bagi kamu yang ingin berkunjung ke The Pier by Kalaha sangat disarankan untuk datang pada sore hingga malam hari. Di jam-jam itulah kamu dapat menikmati indahnya pemandangan nan romantis.  Apalagi jika kamu mengajak pasanganmu untuk datang ke tempat ini, tentu rasanya akan berbeda, bukan?
THE PIER BY KALAHA
Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Raya, Ancol, Jakarta
Phone: (021) 4722593
Harga: IDR 240K for two people (approx), IDR 40K for a pint of beer (approx)

No comments:

Post a Comment