Singkirkan Jerawat dalam Semalam dengan 14 Bahan Alami Ini

Friday, October 28, 2016



Singkirkan Jerawat dalam Semalam - Munculnya jerawat baru, panas, merah, dan menonjol pada wajah, tentu dapat merusak suasana hati kita, bukan? Suasana hati dan emosi tentu akan meluap ketika tahu, wajah penuh dengan jerawat.  Ya, keberadaan jerawat di wajah membuat sebagian orang khususnya wanita merasa jengkel.  

Namun tenang, untuk menyikapi hal tersebut tidak perlu panik.
Anda bisa menggunakan beberapa cara alami, yang tentunya murah dan mudah untuk Anda dapatkan. Berikut ini terdapat beberapa solusi alami dan efektif, yang tentunya dapat membantu Anda menyingkirkan jerawat secara alami dan cepat.  Lantas, apa saja?

Dan berikut ini terdapat 14 solusi alami terbaik yang bisa Anda terapkan untuk mencampakkan jerawat di wajah dalam semalam. 

Minyak pohon teh

Minyak ini memiliki sifat antibakteri yang kuat, yang bisa menghancurkan bakteri dan menghilangkan organisme mikroskopis yang menyebabkan jerawat. Minyak ini bisa bertindak sebagai pelarut dan menembus melalui sebum ekstra. Selain itu, minyak pohon teh juga menghilangkan sel-sel mati, unclogs pori-pori, dan memperlakukan peradangan dan kemerahan pada wajah.

Anda harus mencairkan minyak pohon teh, dengan menambahkan setetes minyak ke 9 tetes air, dan kemudian menerapkannya pada jerawat. Untuk menerapkannya juga cukup mudah.

Pertama, lebih dulu cuci wajah Anda dengan baik dan bersih. Setelah itu keringkan. Terapkan minyak pohon teh yang diencerkan di wajah. Anda bisa menggunakan bola kapas untuk menerapkannya. Setelah 15-20 menit, bersihkan wajah lagi. Anda juga dapat mencampur minyak ini dengan beberapa tetes aloe Vera gel, dan menerapkannya pada jerawat menggunakan bola kapas. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas.

Bubuk soda kue

Baking soda adalah obat alami yang juga sangat serbaguna untuk membantu dalam pengobatan jerawat. Hal ini juga dapat digunakan dalam kasus untuk kulit yang sensitif. Anda bisa menggunakan campuran beberapa tetes air dengan baking soda dan lalu diterapkannya di wajah. Diamkan hingga kering, tapi jangan lebih dari 30-40 menit, dan kemudian cuci dengan air hangat. Setelah itu, oleskan krim pelembap.

Timun

Mentimun banyak mengandung vitamin C, A, E, dan mineral. Selain itu, ia memiliki pendingin dan efek menenangkan pada kulit. Anda harus memotong satu atau dua mentimun segar dan rendam dalam air selama satu jam. Setelah itu, saring airnya dan gunakan untuk mencuci wajah. Anda juga dapat menggiling mentimun dingin, untuk dijadikan masker alami. Biarkan kering di wajah selama 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air suam-suam kuku, dan ini akan membersihkan kotoran dan bakteri dan menyingkirkan jerawat yang ada di wajah Anda.

Kulit Jeruk

Menurut Prinsip Dermatologist Kosmetik dan Praktek, keasaman dan vitamin C dalam jeruk membuat jeruk menjadi obat yang sempurna untuk jerawat. Awalnya, cuci wajah dengan bersih untuk memperbesar pori-pori, dan gosokkan kulit jeruk di daerah wajah yang bermasalah.

Perhatikan bahwa, Anda tidak harus menggunakan kulit yang sama untuk semua jerawat, karena dapat menularkan infeksi. Setelah kulitnya dikupas, peras jeruk, dan celupkan kapas di dalamnya. Terapkan di jerawat Anda dan diamkan agar bereaksi selama 15-30 menit.

Lalu, bersihkan wajah dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori dan mencegah komplikasi lebih lanjut. Namun, jika Anda merasa gatal atau sensasi terbakar, segera cuci area wajah tersebut.

Daun mint

Ramuan ampuh ini dapat membantu Anda menyingkirkan jerawat. Menenangkan, efek pendinginan akan meringankan kemerahan dan iritasi, dan kuat sifat antibakteri dan antivirus menyingkirkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Anda harus menghancurkan daun peppermint untuk mengekstrak jus dan menerapkannya pada jerawat.

Setelah 10 menit, cuci kulit dengan air dingin. Anda juga bisa menggunakan minyak peppermint, yang kaya akan vitamin dan lemak tak jenuh. Terapkan 2-3 tetes minyak peppermint pada jerawat, gosok selama beberapa menit, dan kemudian bilas dengan air.

Pasta gigi

Ini adalah cara sederhana, namun efektif untuk menghilangkan jerawat. Cuci wajah dan menerapkan beberapa pasta gigi pada jerawat. Perhatikan bahwa, pasta gigi harus putih, dan tidak berbasis gel.

Penerapannya tidak hanya dilakukan dalam semalam. Kemudian, mencucinya dengan air dingin. Dalam kasus kulit sensitif, Anda mungkin merasa gatal dan sensasi terbakar, sehingga Anda harus mencoba obat lain.

Air lemon

Lemon lebih efisien memperlakukan peradangan dan mengurangi pembengkakan. Anda harus mencelupkan kapas dalam air lemon segar dan menerapkannya pada jerawat satu jam sebelum tidur. Setelah itu, terapkan krim pelembap malam. Jika Anda merasa terbakar, Anda harus segera mencuci daerah sekitar.

Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh kayu manis untuk satu sendok makan air lemon dan terapkan ramuan ini pada jerawat selama beberapa jam. Anda bisa menerapkannya sebelum pergi tidur. Setelah didamkan beberapa jam, langsung bilang. Anda tidak harus menggunakan ramuan ini jika Anda memiliki kulit sensitif, karena dapat menyebabkan kemerahan, kekeringan, dan iritasi.

Es

Es dapat memberikan bantuan secara langsung. Anda harus membungkus es dalam bentuk 3D dengan kain, dan diletakan pada jerawat selama beberapa menit. Juga, Anda dapat melipat es batu dalam aluminium foil, dan menempatkan mereka dalam paket Ziploc. Kemudian, terapkan langsung pada jerawat dan dengan cepat mereka akan tersingkirkan.

Madu

Madu merupakan obat alami yang bersifat antibiotik kuat yang dapat menghancurkan bakteri. Selain itu, madu juga bisa menghidrasi kulit dan mendukung kesehatan. Anda hanya harus menerapkan sedikit madu pada jerawat, dan biarkan untuk bereaksi selama satu jam. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Aspirin

Aspirin memberikan efek cepat dan efektif memperlakukan jerawat. Anda harus menghancurkan beberapa tablet dan menambahkannya ke beberapa tetes air untuk mempersiapkan ramuan ini. Lalu, oleskan ramuan ini langsung pada jerawat, dan biarkan untuk bertindak selama beberapa menit.

Sifat anti-inflamasi yang kuat dari aspirin akan mengobati peradangan dan mengurangi pembengkakan. Anda juga dapat meninggalkan ramuan ini sampai keesokan harinya, dan dapat membantu Anda mengecilkan jerawat.

Cinnamon dan madu

Mencampur madu dan kayu manis dalam jumlah yang sama untuk mempersiapkan ramuan ini dan terapkan pada jerawat setelah wajah dibersihkan. Diamkan pada malam hari, dan dibilas di pagi hari.

Teh hijau

Teh hijau dapat membantu dalam pengobatan jerawat. Jerawat sebagian besar disebabkan oleh antioksidan yang disebut epigallocatechin-3-gallate atau EGCG. U

Tambahkan beberapa daun teh hijau, atau kantong teh hijau ke dalam secangkir air mendidih, dan biarkan dingin selama 5-10 menit. Cuci dan tepuk-tepuk wajah hingga kering.Terapkan teh hijau dingin menggunakan bola kapas pada jerawat, dan biarkan untuk bertindak selama 10-15 menit. Kemudian, cuci wajah.

Bawang putih

Sifat antibakteri bawang putih mengobati jerawat yang muncul di wajah. Namun, bawang putih perlu dihaluskan dan diencerkan sebelum digunakan. Anda hanya butuh beberapa siung bawang putih segar, dan tambahkan beberapa tetes air ke dalamnya.

Anda juga dapat hancurkan beberapa siung bawang putih dalam air, dan rendam selama 15 menit. Kemudian, tambahkan beberapa aloe Vera gel ke air bawang putih. Setelah itu, Anda dapat menerapkan campuran tersebut di wajah. 

Uap

Mengukus akan cepat membuka pori-pori dan dengan demikian membantu Anda memperlakukan jerawat. Ini akan membantu penghapusan minyak, bakteri, dan kotoran dari pori-pori, yang menyebabkan peradangan dan infeksi dan akhirnya jerawat.

Anda harus mengisi wadah yang sesuai dengan air mendidih dan biarkan uap untuk membuka pori-pori wajah Anda. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat, dan keringkan. Setelah itu, baru Anda terapkan beberapa pelembab.

Sumber:  www.healthyfoodheadlines.com

1 comment:

  1. Referensi terbaik untuk memesan Karangan Bunga yang melayani se-Indonesia http://www.bungaucapan.com/
    Referensi terbaik untuk memesan Karangan Bunga dengan harga pas dan Kualitas the Best http://satuflorist.com/
    Karangan Bunga Rumah Duka? disini aja http://bungarumahduka.com/

    ReplyDelete