Sajian Salad Tuna, Alpukat, dan Biji Gandum

Wednesday, October 5, 2016





Menjaga berat badan tubuh agar tetap ideal, tentu dibantu oleh menu makanan yang kita konsumsi. Makan protein tinggi dengan lemak sehat dari alpukat ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk menu brunch Anda. 

Dengan mengonsumsi menu salad satu ini, dijamin buat kamu tidak akan lapar hingga jam makan siang nanti. Tidak hanya mengenyangkan, menu salad tuna dan alpukat ini sangat memberikan manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh Anda.

Ini adalah salad yang sempurna untuk menghidupkan kembali tubuh Anda, setelah menjalani rutinitas pagi hari. Dan lebihnya, salad ini buat kamu terasa kenyang hingga siang hari. Lantas, bagaimana sih cara membuatnya?

Untuk pembuatannya cukup sederhana, dan takarannya bisa disesuaikan dengan selera Anda masing-masing.

Bahan-bahan:

100g Biji Gandum
3 tbsp minyak zaitun extra virgin
1 lemon
½ tbsp cuka anggur putih
120g tuna yang sudah ditiris
1 buah alpukat, dikupas, dan dipotong menjadi beberapa potongan
200g tomat dibelah menjadi dua bagian
50g feta (keju) dihancurkan
50g  anak sayur bayam
2  tbsp biji panggang


Cara Pembuatannya:

1. Bilas biji gandung dengan air yang dingin. Letakan di dalam panci, tutup dengan air hingga mendidih. Kecilkan api dan didihkan selama 15 menit sampai butir-butir biji gandum matang. Tiriskan, kemudian letakkan ke mangkuk supaya dingin.

2.Sementara itu, gabungkan minyak, lemon, dan cuka dengan beberapa bumbu sesuai dengan selera Anda.

3. Setelah biji gandum telah didinginkan, campur dengan saus, dan semua bahan yang tersisa. Setelah itu bagikan ke beberapa piring dan lalu sajikan. Mudah bukan?

No comments:

Post a Comment