4 Makanan Lokal Terbaik di Kuala Lumpur yang Perlu Kamu Coba

Wednesday, October 5, 2016

Image result
Chilli Pan Mee
Traveler, mungkin berkunjung ke Kuala Lumpur, sudah bukan hal asing lagi buat sebagian dari Anda, bukan? Selain Indonesia yang miliki keberagaman makanan dan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Negara tetangga Indonesia ini juga memiliki beragam hal yang menarik untuk kamu kunjungi. 

Seperti halnya kulinernya. Jarang ada yang tahu, jika Malaysia atau Kuala Lumpur memiliki ragam makanan lokal yang tak kalah menarik dengan Indonesia. Penduduk Malaysia yang terdiri dari beberapa etnis, mulai dari Melayu, Cina, dan India ini memiliki ragam budayanya masing-masing yang memiliki masakan yang unik dan bercita rasa khas.


Tidak kaget, jika negara ini dijuluki sebagai surga pecinta makanan. Mulai dari makanan warung pinggir jalan, food court, dan restoran menawarkan segala makanan unik dan menarik yang harus kamu coba saat berkunjung ke negara ini.


Ibukota Kuala Lumpur memiliki beberapa makanan terbaik di Asia Tenggara. Dan berikut ini terdapat hidangan di Kuala Lumpur yang menawarkan rasa yang benar-benar lokal dan wajib kamu cicipi saat berkunjung ke sana. Di mana saja?

1. Restoran Super Kitchen Chilli Pan Mee

Restoran ini menghidangkan mi yang begitu otentik asal Cina dan Malaysia. Mi yang begitu otentik di restoran ini benar-benar memiliki rasa dan tekstur yang bisa buat Anda ketagihan. Tekstur mi-nya begitu kenyal dan lembut saat dikunyah. 

Di atas mi-nya ditaburi ikan teri goreng, bawang goreng, daun bawang segar, serpihan kacang, daging babi, dan telur rebus. Topping yang beraneka ragam, membuat kamu kenyang saat menyantap makanan satu ini. 

Untuk menikmati menu ini, pengunjung bisa menambahkan cabai kering, sebanyak yang mereka suka. Bicara soal rasanya, benar-benar berpadu jadi satu. Paduan rasa rempah-rempah, kacang, dan bawang begitu pekat melapisi setiap helai mi-nya. Untuk menyantapnya, kamu bisa menggunakan sumpit.  Penasaran?

Alamat: Jalan Radin Bagus, Sri Petaling, 57000 Kuala Lumpur,   Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

2. Curry Laksa di Restoran Kam Fatt

Laksa adalah sup kelapa tradisional dari Malaysia. Jika di Jakarta, makanan ini sedikit mirip dengan soto Bogor. Tempat ini tidak lebih baik dari Kam Fatt, sebuah restoran sederhana yang lokasinya berada di pinggir jalan. Restoran ini hanya terbuka untuk sarapan dan makan siang saja. Pilihan pada menu ini terdapat, mi telur, mi beras hambar, bihun atau kombinasi dari semuanya. Mi nya disiram dengan saus kental dan disajikan dengan ayam rebus ala Hainan, tahu goreng, kerang, tauge, dan kacang hijau.

Makanan ini lebih bersensasi, jika ditambahkan jeruk nipis dan tambahan ekstra cabai. Dengan dibumbui seperti itu, maka mulut akan tergelitik saat mencicipinya. Hal tersebut lantaran, adanya perpaduan manis, gurih, dan pedas pada menu Curry Laksa.

Alamat: 37, Jalan Tengkat Tong Shin, Kuala Lumpur, 50200, Kuala Lumpur, WP Kuala Lumpur, 50200, Malaysia

3. Daun Pisang di Bangsar

Makanan satu ini jelas unik dan berbeda dari restoran pada umumnya. Biasanya, jika di restoran lain kita akan dihidangkan dengan piring cantik. Tapi, di sini lupakan saja sejenak tentang piring cantik tersebut. Di sini, kita akan dihidangkan dengan alat yang tradisional yaitu daun pisang.  

Cara otentik untuk makan tradisional masakan India Selatan ini dengan menggunakan tangan. Satu set makan daun pisang ini terdiri dari nasi, papadum (opak) renyah, pilihan kari, dan sambal dari buah-buahan yang disajikan di atas daun pisang. 

Di restoran ini, pengunjung juga bisa memilih tambahan lauk pauk yang sesuai dengan selera mereka. Seperti ayam, daging sapi, ikan atau sayur kari dan hidangan lainnya untuk melengkapi makanan Anda. 

Makanan penutupnya diakhiri dengan buah pisang atau mangga yang manis, sangat pas dijadikan untuk pendingin dari rasa kari yang pedas pada makanan.

Alamat : 43 Jalan Telawi 3, 59100 Kuala Lumpur, Bangsar

4. Nasi Lemak di Nasi Lemak Famous

Menu nasi ini dimasak dalam santan dan daun pandan. Di Malaysia, menu ini menjadi menu andalan saat breakfast dan juga camilan tengah malam, lho. Biasanya, hidangan ini sering disajikan dengan sepotong ayam goreng, telur goreng atau rebus, sisi irisan mentimun, ikan teri kering, kacang kedelai goreng, dan sesendok saus sambal yang pedas. Sajiannya tidak jauh berbeda dengan Nasi Uduk kepunyaan Indonesia.

Perpaduan topping, lauk, serta rasa begitu melebur jadi satu di lidah dan perut. Ini adalah kombinasi yang sempurna, antara lezat, manis, asin, pedas, lembut, kenyal, dan renyah. Restoran satu ini memang memiliki reputasi sebagai tempat makan yang terbaik di kota Kuala Lumpur. Tak heran, jika penduduk setempat berduyun-duyun untuk bisa berkunjung ke Nasi Lemak Famous di Bangsar. 

Alamat : Nasi Lemak Famous, Bangsar Selera Food Court, Jalan Telawi 1, Bangsar

No comments:

Post a Comment