Burger dan Rice Bowl Ini Hadir dengan Varian Rasa yang Tak Terduga

Sunday, October 2, 2016

Bros in The Box

Saat berada di tengah kota Jakarta, lagi-lagi membuat saya ingin menyantap jajanan enak dengan rasa gurih dan bikin kenyang. Tapi bingung mau makanan apa ya? Setelah searching di social media,akhirnya saya dan teman pun mencoba menuju area Senayan. Setelah berkeliling-keliling, akhirnya saya menemukan salah satu tempat makan yang tergolong unik.
Ya, Bros in The Box namanya. Tempat makan ini akhirnya menjadi pilihan tempat jajan saya bersama teman siang itu. Meskipun berada di area yang agak kecil, Bros In The Box ramai dipadati pengunjung. Pasalnya, tempat jajan ini berlokasi di area yang cukup strategis dekat dengan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Binus University International. Terbilang sangat sering menjadi tempat lalu lalang para mahasiswa ataupun pekerja kantoran yang berada di area tersebut.
Dari namanya yang unik, Bros In The Box ternyata menjual beragam jenis menu makanan yang menggugah selera makan saya siang itu. Meskipun hanya terdiri dari dua jenis, yaitu burger dan rice bowl, tapi kedua menu tersebut memiliki rasa yang bervariatif. Menu yang disajikan merupakan perpaduan antara menu Amerika dan Asia.
Begitupula dengan logo dari Bros In The Box yang mewakili karakteristik dan menu yang dijual, burger dan rice bowl. Menurut Aldy sang pemiliki, kata “Bros” itu sendiri berasal dari Burger Rice Bowl of South Jakarta. Selain itu, “Bros” juga dapat diartikan sebagai kata “brothers” oleh para pemiliknya yang memang terdiri dari 4 orang laki-laki.
Keempat orang pemiliknya ini ternyata mulanya adalah teman sepermainan sejak masih kecil. Hubungan pertemanan yang dijalin sejak TK membawa hubungan mereka semakin dekat saat dewasa. Keempatnya memiliki passion yang sama di bidang makanan. Mereka sama-sama suka masak. Wah, keren ya, Eatoeaters! Berkat ketertarikannya pada kuliner, akhirnya membuat mereka memutuskan untuk membuka bisnis kuliner yang termasuk ke dalam kategori street food. Dan, terciptalah Bros In The Box ini.
Sedangkan, untuk kata “In The Box”-nya berasal dari konsep food truck yang mereka miliki. Para pemilik ingin menciptakan tempat jajan yang berbeda dari yang lain, yaitu menggunakan mobil sepertitruck saat menjajakan jajanan yang mereka jual. Hal ini selaras dengan long term plan mereka yang ingin membuat tempat makan di dalam box. “Jadi, dimanapun kita buka, orang akan lebih mengenal kami menjual makanan dengan menggunakan food truck.” tutur Aldy.
Bros In The Box ternyata telah dibuka pertama kali pada bulan Agustus 2015 di Hang Lekir ini. Kemudian, disusul dengan konsepfood truck-nya pada bulan Februari 2016. Setelah itu, dilanjutkan pembukaan pada bulan Juli 2016 di Equity Tower, SCBD.  Sedangkan untuk food truck-nya, biasanya dijalankan secara mobile di beberapaevent kuliner, seperti di mall, sekolah, festival dan sebagainya.

Team Burger or Team Rice Bowl?

“Team Burger or Team Rice Bowl?” tagline ini pasti akan sering muncul jika kita mengunjungi social media Bros In The Box. Saya pun tak lepas dari pertanyaan itu setelah mencicipi beberapa menu favorit yang tersedia disini. Aldy, si pemilik melemparkan pernyataan tersebut kepada kami. Pertanyaan yang cukup sulit karena kami suka dengan menu-menu ini. Rasanya begitu nikmat dan pas dilidah kami.
Untuk burger, Bros In The Box menjual varian rasa yang unik seperti:
1. Mushroom Burger – IDR 40K (favorit)
2. Black Pepper Burger – IDR 40K
3. BBQ Burger – IDR 40K
4. Chicken Burger Matah – IDR 35K (rasa baru)
5. Grilled Cheese – IDR 25K
Untuk rice bowl, Bros In The Box menjual varian rasa yang unik seperti:
1. Gyutan Don – IDR 45K
2. Patty with Rice – IDR 40K
3. Chicken Teriyaki – IDR 40K
4. Dori Sambal Matah – IDR 40K (favorit)
5. Spicy Ox-Tongue – IDR 40K (baru)
Nah, kali ini saya pun berkesempatan untuk mencicipi menu favorit dan menu barunya. Kira-kira seperti apa sih rasanya? Biar nggak makin penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

Mushroom Burger – IDR 40K
Burger pertama yang saya coba adalah Mushroom Burger. Burger ini memiliki rasa yang berbeda dari burger-burger lain yang pernah saya cicipi. Roti yang digunakan pun homemade sehingga memiliki rasa yang lebih nikmat. Saus jamurnya yang meleleh punya rasa yang super nikmat. Belum lagi beef patty-nya yang tebal menjadi nilai plus dari burger ini. So, juicy!
Chicken Burger Matah – IDR 35K
Burger berikutnya yang saya coba ini adalah menu baru lho, Eatoeaters! Burger ini juga disajikan dengan homemade bun danchicken patty yang super lezat. Apalagi sambal matahnya yang jadi favorit saya. Nikmat banget! Rasa pedasnya membuat keringat bercucuran.
Dori Sambal Matah – IDR 40K
Setelah menjajal burger favorit dan burger barunya, saya pun beralih ke rice bowl, Dori Sambal Matah. Menu ini memiliki porsi yang pas dan bikin kenyang. Sambal matah khas Bali yang disajikan disini benar-benar luar biasa. Ditambah lagi dengan panned dory fish. Untuk nasinya pun diolah dengan butter sehingga rasanya sangat gurih. Selain itu, menu ini dipadukan dengan sayuran pendamping seperti irisan wortel dan mentimun.
Spicy Ox-Tongue – IDR 40K
Rice bowl berikutnya yang saya coba adalah Spicy Ox-Tongue. Menu ini merupakan menu baru. Rice bowl ini disajikan dengan potongan lidah sapi yang dipadu dengan spicy sauceextra chilli dan white/butter rice. Perpaduan rasa manis dan sedikit pedas begitu terasa di lidah. Rasanya benar-benar nikmat. Selain itu, menu ini dipadukan dengan sayuran pendamping seperti irisan wortel dan daun bawang.
Bagi kamu yang penasaran untuk mencicipi beberapa menunya, bisa langsung datang ke cabang Hang Lekir yang buka mulai dari Senin – Minggu jam 10.00 – 22.00 WIB. Sedangkan, untuk cabang di Equity Tower, SCBD, buka mulai jam 08.00 – 20.00 WIB.
BROS IN THE BOX, JAKARTA
Alamat: (right across Binus International), Jl. Hang Lekir I No.9, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120
Phone: +62 813 1644 3499
Harga: IDR 100K for two people

No comments:

Post a Comment