Nuansa Kuning dan Hitam Mentereng di Hawkers Bekasi

Thursday, October 27, 2016
Hawkers - Lagi dan lagi, Bekasi menjadi tujuan wisata kuliner saya bulan ini. Memang ada apa dengan Bekasi? Bekasi, kota yang berada di dekat sudut Jakarta timur ini, memang menarik untuk ditelusuri. Kota yang padat penduduk ini, tak disangka-sangka memiliki ragam kuliner yang patut untuk kamu sambangi. 



Untuk menyambangi tempat kuliner unik dan menarik, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wilayah yang ada di Bekasi. Mulai dari Galaksi, Bulak Kapal, Kalimalang, dan Harapan Indah. Dan saya sarankan, untuk kamu yang benar-benar ingin berwisata kuliner, dengan jenis makanan yang enak, lezat, dan menarik bisa mengunjungi sekitar wilayah Harapan Indah, Bekasi.

Harapan Indah menjadi kota di Bekasi yang menawarkan segala fasilitas menarik, mulai dari tempat makan, pendidikan, olahraga, dan sebagainya. Seperti salah satunya tempat kuliner yang bisa memanjakan lidah dan mata, bisa kamu nikmati di sini.

Bergeser sedikit dari wilayah Harapan Indah ke dalam, Anda akan temukan tempat makan yang pas untuk menghabiskan waktu senggang Anda. Hawkers, nama tempat makan ini. Dari kejauhan mata memandang, terlihat ada sebuah bangunan tempat makan dengan warna yang begitu mencolok, yaitu kuning dan hitam. 

Perpaduan kedua warna tersebut memberikan ciri khas tersendiri untuk tempat makan satu ini. Sang pemilik sengaja memilih kedua warna tersebut untuk konsep tempat makannya. Lantaran, paduan warna kuning dan hitam yang mentereng dan mencolok ini, benar-benar bisa buat penasaran banyak orang. Tidak hanya bangunannya berwarna kuning dan hitam mentereng, beragam furniturnya dan dindingnya juga sengaja diberi nuansa warna hitam dan kuning mentereng.

Lokasinya yang berada di pinggir dan pojok jalan ini, membuat Hawkers selalu dilirik oleh warga Harapan Indah dan sekitarnya.

Pemilihan bekas rumah tua pun menjadi pilihan sang pemilik Hawkers. Konsep Hawkers sendiri, dibuat dengan nuansa tempat makan anak muda masa kini. Tempatnya yang nyaman, buat anak muda merasa betah berada di sini. Ditambah lagi, dengan sajian menu makanan serta minuman yang ditawarkan oleh Hawkers.

Untuk nama Hawkers sendiri, sang pemilik terinspirasi dari komunitas pedagang yang ada di luar negeri sana, seperti America dan Paris. Yang mana, komunitas pedagang di sana dikenal dengan food hawkers. Hawkers sendiri merupakan sebuah istilah yang artinya seorang pedagang makanan. 

Di mana, di tempat makan Hawkers sendiri, tergabung dengan beberapa komunitas para pedagang makanan. Mulai dari pedagang tahu gejrot, martabak, dan sushi.  Jadi, di sini kamu tidak hanya menemukan makanan itu-itu saja, tapi di sini kamu juga bisa menikmati gurihnya kuah tahu gejrot, lezatnya martabak, dan terakhir uniknya sushi. Lengkap bukan, sajian yang ditawarkan di Hawkers?

Tidak hanya sajian makanan saja yang ditawarkan dengan begitu lezat dan bercitarasa unik. Tapi juga, ada fasilitas menarik yang bisa kamu lakukan di sini. Seperti disediakannya Trick Art Photo. Trick Art Photo, booth foto yang dibuat seunik mungkin. Dengan background terbalik, membuat kamu seolah sedang jungkir balik di foto. Jadi, sambil menunggu makanan datang, kamu bisa menikmati keseruan foto dengan nuansa terbalik bersama kerabat. Menarik bukan? 

Hawkers, selain menawarkan Trick Art Photo saat kamu berada di sini. Tapi juga, menawarkan "Roda Gokil". Lantas, apa itu roda gokil? Ya, ini menjadi salah satu strategi dari Hawkers, untuk bisa menarik para pelanggannya. Dengan promosi-promosi menarik dan unik yang ditawarkannya. 

Seperti salah satunya melalui Roda Gokil ini. Di mana, kamu bisa memutarkan roda tersebut dengan tangan. Di dalam roda tersebut terdapat beberapa klue. Di mana, jika jangka itu berhenti di suatu tempat yang memberikan diskon. Maka, tandanya kamu berhasil dan beruntung mendapatkan diskon.  Tapi sebaliknya, jika jangka roda tersebut berhenti tidak tepat, itu tandanya kamu kurang beruntung untuk mendapatkan diskon di Hawkers. Menarik bukan?


Hawkers

Alamat : Jl Bulevar Hijau Blok A1 No 9 Harapan Indah Bekasi
Harga   : 100k/people.

No comments:

Post a Comment