5 Tips Mudah Melakukan Yoga di Rumah

Tuesday, February 14, 2017


Yoga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Biasanya untuk melakukan kegitan yoga ini, kita membutuhkan seorang instruktur untuk memandu yoga dengan baik. Tapi bagaimana, jika melakukan yoga tanpa adanya instruktur? 

Tidak perlu khawatir, ternyata Anda juga bisa melakukan yoga dengan sederhama di rumah  tanpa kehadiran seorang instruktur. Mungkin, awalnya ini sulit untuk dilakukan, tapi percayalah jika Anda dengan rutin melakukan latihan ini kedepannya akan berjalan dengan mudah.


TIPS untuk PRAKTIK YOGA di RUMAH

1. Anda perlu menyisihkan minimal 15 menit setiap harinya. Jika Anda tidak dapat menemukan waktu yang tepat untuk berkomitmen melakukan yoga, setidaknya Surya Namaskar (Sun Salam) setiap hari.  

Sebaiknya untuk melakukan yoga di waktu yang tepat di saat Anda tengah santai. Kadang-kadang menemukan waktu untuk yoga adalah tugas yang jauh lebih menantang daripada melakukan yoga sendiri.


2.Carilah tempat yang aman, nyaman, dan sempurna di rumah Anda. Dan pastikan, Anda memiliki cukup ruang untuk meletakkan tikar atau matras Anda untuk melakukan yoga.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu putuskan arah mana akan Anda menghadap di atas tikar atau matras. Jika Anda miliki cukup ruang, buatlah ruangan khusus untuk Anda melakukan yoga.


3. Carilah waktu yang tepat untuk Anda latihan yoga di rumah. Untuk beberapa hal, yoga pertama kali, baik dilakukan di pagi hari. Selebihnya, juga bisa dilakukan sepulang Anda bekerja.

4. Pakailah, pakaian yang paling nyaman untuk Anda melakukan yoga. Jangan khawatir, jika Anda tidak memiliki pakaian khusus yoga. Pakai piyamu pun atau pakaian yang tahan keringat bisa kamu kenakan. Anda juga tidak masalah, jika ingin menggunakan pakaian ketat, ingat Anda harus nyaman saat menggunakannya.


5.Saat melakukan yoga, tersenyumlah dan hargai tubuh Anda lebih lembut. Jangan terburu-buru saat sedang melakukan latihan ini. Hal tersebut lantaran, bukannya membawa hasil lebih cepat dan baik, justru bisa menyakitkan dan juga kegagalan.

6.6. Jika Anda tidak memiliki guru instruktur, Anda bisa memanfaatkan media Youtube untuk melihat pose-pose yang dilakukan saat yoga. 





No comments:

Post a Comment