Lakukan Cara Ini dan Wajah Anda akan 10 Tahun Lebih Muda

Saturday, February 11, 2017


Semua orang tentu sudah tahu, jika wanita Jepang dikenal untuk penampilan awet mudanya. Mereka tidak perlu ke salon mahal untuk membuat penampilannya lebih muda dan cantik. Wanita Jepang ternyata lebih memilih bahan alami untuk membuat wajahnya lebih muda 10 tahun dari umurnya. 

Salah satu bahan alami yang digunakan adalah beras. Tapi masalahnya, nasi bukan hanya sekadar bahan pokok dalam masakan Jepang. Beras, juga menjadi bahan utama untuk kulit dan perawatan wajah di kalangan wanita Jepang. 

Catatan mengatakan bahwa, perempuan Jepang telah memperoleh manfaat yang besar dari beras. Sudah berabad-abad lamanya, beras dipercaya bisa menjadi obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit. Seperti halnya, air beras pada kulit yang dipercaya dapat memperbaiki kulit Anda dan membantu untuk menyingkirkan bintik-bintik gelap. 

Selain itu, beras dapat meningkatkan kualitas diet Anda. Hal tersebut lantaran, adanya kandungan antioksidan yang kaya pada beras. Beras kaya akan kandungan asam linoleat, squalene, antioksidan kuat, yang memiliki kemampuan untuk merangsang produksi kolagen pada kulit.  Ini adalah zat alami yang dapat melindungi kulit dari penuaan dini dan mencegah timbulnya keriput. 

Tidak hanya itu, tapi beras juga melindungi kulit Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Selanjutnya, beras sarat dengan vitamin E dan gamma oryzol, yang mampu mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan melindungi kesehatan jantung Anda.

Banyak orang, yang tidak tahu bahwa beras memiliki kemampuan untuk mengembalikan penampilan muda kulit Anda, sehingga lembut dan halus.  Dan berikut ini adalah resep untuk membuat kulit wajah terlihat halus dan bercahaya dengan menggunakan masker beras.

Apa saja yang Anda butuhkan :

- 3 sendok makan beras
- 1 sendok makan madu
- 1 sendok makan susu

Caranya:

Setelah nasi direbus, saring, dan pisahkan air yang sudah direbus. Tambahkan satu sendok susu, lalu dipanaskan dalam beras dan aduk hingga rata. Setelah itu, tambahkan madu. 

Pertama, bersihkan wajah Anda secara menyeluruh dan terapkan masker beras pada kulit yang sudah kering. Biarkan bertindak untuk sementara waktu, sampai masker tersebut benar-benar kering. Kemudian, lepaskan masker dan mencuci muka dengan air beras.


Air beras bertindak sebagai pelembab kulit yang dapat meningkatkan sirkulasi, mencegah bintik-bintik penuaan dan mengurangi peradangan. Sifat penyembuhan air beras akan memberikan kulit murni dan bergizi baik. Ia juga memiliki efek pelindung matahari ringan.

Untuk hasil yang optimal, ulangi prosedur seminggu sekali. Wajah Anda akan terlihat sepuluh tahun lebih muda.

via healthylifetricks.com


No comments:

Post a Comment