Ingin Tampil Menarik Tanpa Makeup? Ikuti Aturan Ini

Monday, February 13, 2017


Tampil lebih alami, kini menjadi tren saat ini. Tapi, tak dipungkiri juga masih banyak wanita yang masih pusing untuk membuat makeup di wajahnya. Hal tersebut lantaran, keinginan wanita yang ingin wajahnya bisa terlihat cantik dan menawan sepanjang hari. 

Ya, begitulah wanita tidak bisa ketinggalan dengan kegiatan satu ini. Banyak wanita yang menghabiskan waktunya, hanya untuk membuat makeup secara sempurna, namun mereka tidak ingin terlihat seperti memakai makeup. 

Oleh karena itu, di sini kami akan memberikan aturan kecantikan, yang dapat membantu Anda terlihat tetap menawan tanpa menggunakan produk apapun di wajah. Dikutip dari Brightside, akan kami bagikan 10 trik sederhana yang akan membuat Anda terlihat alami tanpa menggunakan makeup apapun.


1. Buat Alis Sempurna Secara Alami

Jika wajah tanpa makeup, tentu yang menjadi pusat perhatian adalah alis dan juga bibir Anda. Bentuk alis Anda bisa menggambarkan bentuk wajah Anda. Jadi, tanpa menggunakan alis rasanya bisa membuat wajah Anda terlihat kosong. 

Tak perlu menggunakan makeup, Anda bisa membuat alis dengan bahan alami. Anda bisa menggunakan pewarna atau henna untuk membuat alis Anda jadi indah. Pastikan warna yang cocok dan sesuai dengan rambut Anda.

Jika Anda tidak dilahirkan dengan alis tebal, Anda bisa oleskan campuran minyak jarak dan vitamin A untuk alis Anda di setiap harinya. Setelah beberapa minggu, Anda akan melihat transformasi menakjubkan pada alis Anda.


2.Tonjolkan Mata Anda


Untuk membuat tampilan mata Anda terlihat lebih menonjol, Anda bisa membuat bulu mata dengan menggunakan penjepit bulu mata dan kemudian gunakan gel transparan pada bulu matanya. Tidak hanya itu saja, untuk membuat mata yang indah, Anda juga harus bisa menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. 

Mulailah dengan kembali mempertimbangkan diet Anda. Lingkaran hitam dapat menjadi hasil dari kurangnya vitamin besi atau B dalam tubuh Anda (hati dan daging merah mengandung sejumlah besar ini). 

Pilih krim mata dengan efek pemutih atau dengan retinol. Atau kompres mata Anda dengan air dingin serta menggunakan mint atau teh hijau, itu akan menjadi sangat berguna juga.


3.Memutihkan Gigi 

Senyum cerah menambah 100 poin untuk setiap gambar. Oleh karena itu, pastikan tidak ada yang mencegah Anda, untuk bisa tampil lebih menarik. Gunakan pasta gigi pemutih, terutama setelah minum kopi atau anggur. 

Tapi ingat untuk tidak terlalu sering menggunakan sebagai pasta gigi tersebut dapat cukup keras. Jika gigi Anda secara alami abu-abu atau kuning, membuat mereka profesional memutih.


4. Jangan Lupakan Bibir Anda

Nutrisi, pelembab, dan pengelupasan kulit tidak hanya penting untuk wajah Anda, tetapi juga bibir Anda. Gunakan lip balm yang dapat digantikan dengan minyak zaitun atau minyak alami lainnya. 

Setelah itu, pijatlah bibir Anda dengan menggunakan sikat gigi lembut atau ujung jari Anda dan celupkan gula terlebih dahulu. Lakukan hal ini selama minggu dan rasakan hasilnya.

5. Jaga Rambut Anda

Warna rambut yang kusam dan potongan rambut yang jadul, akan membuat wajah Anda tidak menarik. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih gaya rambut dan warna alami sederhana, untuk membuat wajah Anda tampil lebih segar dan menawan. 

Untuk membuat rambut Anda lebih indah dan bersinar, Anda bisa menggunakan minyak kelapa. 
Hal ini juga membantu Anda untuk melawan ketombe, kekeringan, dan masalah lainnya.

Membilas rambut dengan ekstrak herbal rebus (sage dan kulit kayu ek untuk berambut cokelat, chamomile dan linden untuk pirang) juga membuat rambut Anda terlihat lebih bersinar.

6.Fokus pada Kecantikan Kulit

Cosmetologists percaya bahwa, kita tidak harus mencuci wajah kita lebih dari 2 kali sehari. Dan itu lebih baik untuk melakukan hal ini hanya sebelum tidur. 

Di pagi hari Anda bisa menggunakan susu pembersih, losion, atau es batu. Hal yang paling penting adalah untuk tidak menggosok kulit Anda terlalu banyak karena prosedur tersebut dapat cukup keras/

Membuat masker wajah seminggu sekali juga sangat berguna. Dan jika kulit Anda tidak terlalu sensitif, Anda dapat dengan lembut terkelupas dengan menggunakan scrub wajah yang berbeda.

7. Tidur yang Cukup

Tidur yang tepat (setidaknya 7-9 jam) adalah  penting untuk menjaga kulit Anda dalam kondisi sempurna dan untuk kesehatan yang baik secara umum. Pergilah tidur di waktu yang tepat, yaitu 23:00, karena saat tengah malam nanti tubuh mulai memproduksi salah satu hormon utama "hormon beauty" - melatonin.

Cobalah untuk tidur telentang untuk mengurangi munculnya potensi keriput dini.

8.Kembali Lakukan Diet

Studi mengkonfirmasi hubungan langsung antara kondisi kulit kita dengan makanan yang kita makan. Ikan berminyak laut, minyak sayur, biji-bijian, dan kacang-kacangan adalah salah satu makanan yang paling penting. 

Mereka adalah sumber asam lemak, vitamin E, dan karoten yang merupakan senjata utama dalam memerangi radikal bebas. 

Produk susu juga harus dimasukkan dalam menu Anda karena mereka adalah kunci untuk mikroflora sehat.

9.Pilihlah warna yang tepat

Pilihlah warna yang tepat untuk membantu warna kulit Anda terlihat lebih menarik dan menyembunyikan kekurangan yang ada di diri Anda, serta membuat penampilan Anda jadi lebih ekspresif. Kulit tanpa dasar terlihat lebih pucat, dan itulah mengapa penting untuk tidak membuat situasi lebih buruk dengan memilih warna yang terlalu gelap dan dingin. Putih juga bukan pilihan terbaik. Yang terbaik adalah warna-warna cerah murni: biru, turquoise, zamrud, peach. 

Idealnya, Anda harus  menentukan jenis warna dan memilih pakaian sesuai dengan aturan tertentu.

10. Gunakan Tabir Surya

Radiasi ultraviolet sangat meningkatkan munculnya keriput dini dan "bonus" lain dari penuaan. Hal ini juga dapat menyebabkan kanker kulit, dan orang-orang dengan kulit terang bisa yang paling terkena. Oleh karena itu, produk dengan SPF harus digunakan tidak hanya di musim panas di pantai tapi sepanjang tahun.



No comments:

Post a Comment