Terapkan Kunyit di Sekitar Mata Selama 10 Menit dan Lihat Khasiatnya

Wednesday, February 15, 2017


Tidak diragukan lagi, kunyit merupakan salah satu rempah-rempah sehat di dunia. Hal tersebut dikarenakan, kunyit memiliki kandungan manfaat yang sangat berlimpah untuk kesehatan. Kunyit sudah dipercaya sejak lama sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. 

Di India, kunyit sudah sering dipakai untuk masakan, sedangkan di Cina telah dipercaya secara turun temurun untuk pengobatan dalam jangka waktu yang panjang. Jika Anda masih penasaran, berikut ini kami berikan 10 manfaat luar biasa dari kunyit.

1. Mencegah kanker - kunyit dikenal untuk menetralkan radikal bebas dan enzim blok yang terkait dengan pertumbuhan kanker. Cukup dengan menambahkan sdt kunyit pada makanan Anda untuk mencegah kanker.

2. Mencegah Alzheimer - kunyit diketahui lebih baik untuk kesehatan otak dan memperlambat Alzheimer melalui penghapusan deposito amiloid di otak.

3. Kontrol diabetes - kunyit mengatur kadar gula darah dan mencegah resistensi insulin. Ketika dikombinasikan dengan obat diabetes, kunyit dapat mengurangi kadar gula darah secara signifikan.

4. Atasi mood - kunyit adalah cara alami untuk meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi depresi dan kecemasan.

5. Meningkatkan kesehatan jantung - kunyit memiliki kekuatan untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat dan mencegah penumpukan plak dan pembekuan darah. Ini juga dikenal untuk detoksifikasi arteri.

6. Atasi kesehatan kulit - kunyit dapat mencegah pigmentasi kulit. Yakni, campurkan setengah sendok teh jus lemon, sedikit tepung gram, sdt jus tomat, dan setengah sendok teh kunyit. Oleskan ramuan ini di sekitar mata Anda dan biarkan selama 10 menit.

Kemudian, bilas area dengan air dingin. Anda juga dapat mencampur bubuk kunyit dan jus nanas dan menerapkannya ke lingkaran hitam di sekitar mata Anda. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas wajah.

7. Mencegah arthritis dan bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit alami - berkat antioksidan dan sifat anti-inflamasi, kunyit dapat mengurangi gejala seperti kekakuan dan nyeri pada persendian.

8. Menyembuhkan luka - ramuan kunyit buatan rumah ini dapat mempercepat penyembuhan luka, memar, dan luka bakar dengan karakteristik antiseptik dan anti-inflamasi.

9. Atasi pencernaan - kunyit juga mendorong sekresi empedu dan menurunkan kembung dan gas. Juga, itu bagus dalam pengobatan peradangan usus.


10.Mendetoksifikasi hati - ternyata kunyit juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan membersihkan hati dari racun.

Selain kami sebutkan beragam manfaat di atas, berikut ini kami bagikan resep dengan ramuan kunyit buatan sendiri, yang dapat mengobati berbagai penyakit, mulai dari diare, bronkitis, virus, sakit kepala, pilek, cacing, kandung kemih dan infeksi ginjal, dan nyeri sendi.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Secangkir susu

½ sdt bubuk kunyit

¼ sdt lada hitam

Sebuah sdt madu organik

½ sdt minyak kelapa

Hancurkan kapulaga pod

1 buah kayu manis

Cara membuat :

Panaskan susu dan kemudian tambahkan kayu manis dan kapulaga. Selanjutnya, tambahkan kunyit, minyak kelapa, madu, dan lada hitam, aduk rata secara terus menerus. Tunggu hingga campuran semua bahan menguap, tapi jangan sampai mendidih. Kemudian, angkat dari kompor dan saring.














No comments:

Post a Comment