10 Selebriti Hollywood yang Terkenal Kerja 'Kemanusiaan'

Saturday, February 18, 2017


Membantu korban yang tidak bersalah adalah sifat dari orang yang memiliki hati mulia. Tidak semua dari kita memiliki nyali besar untuk melawan penindasan dan berbicara keras akan suatu kebenaran. Hanya beberapa dari tujuh miliar orang di seluruh dunia yang memiliki keberanian untuk melakukannya. 

Selebriti sering diasumsikan sebagai manusia yang tidak memiliki perasaan normal, seperti manusia pada umumnya. Tidak hanya itu, mereka juga sering dianggap sebagai publik yang tidak memiliki kepedulian terhadap orang sekitar, meskipun punya, itu hanya untuk sebuah sensasi. Asumsi ini meskipun tidak benar, tapi tidak dapat dipercaya begitu saja.

Tapi faktanya, masih ada beberapa selebriti memiliki hati yang normal seperti kita. Mereka juga penuh dengan rasa empati pada orang di sekitarnya. Itulah satu-satunya alasan kami melihat, masih ada sedikit selebriti Hollywood yang mau bekerja untuk kebenaran hak asasi manusia dalam wilayah yang berbeda-beda. 

Di luar perbedaan ras, agama, negara, budaya sekalipun, mereka mampu mengangkat suaranya untuk melawan tindakan penindasan dan mampu berbicara tegas akan suatu kebenaran dan keadilan, pada mereka yang tidak bersalah. 

Seperti selebriti Hollywood berikut ini, mereka terkenal dengan pekerjaan kemanusiannya.


10. Mark Ruffalo

Mark Ruffalo, selebriti yang terkenal suka menyelamatkan orang dari kehancuran politik dan juga sering memberikan layanan kepada umat manusia. Hal tersebut adalah ideologi Mark Ruffalo pada pemilihan 2016. Ia mendesak para pendengarnya untuk memberikan suara terhadap Trump, karena pandangan egoisnya pada segala sesuatu hal.

9. Salma Hayek

Mendengar nama Salma Hayek akan memberikan kegembiraan pada semua orang, baik itu untuk pria ataupun wanita. Salma, tidak hanya memiliki wajah yang cantik, ia juga memiliki jiwa indah, yang tercermin di setiap karyanya. 

Dia begitu memiliki kepedulian sosial pada manusia lainnya. Dia memiliki suara kuat di negara-negara imigran terkait pelanggaran hak-hak anak. Dia bekerja dengan suka rela untuk anak-anak miskin di Meksiko dan memberikan pengobatan terbaik untuk mereka.

8. Brad Pitt

Sama seperti mantan istrinya, Brad Pitt juga bekerja untuk menyelamatkan setiap manisa, pada lembaga yang berbeda-beda, seperti The Make It Right Foundation, and Global Green. 

Dia pernah bertemu mantan presiden AS Barack Obama, sebagai pembicara dari rumah dan berbagai senator dalam rangka untuk mempromosikan gagasannya perumahan hijau. Dengan Angelina Jolie, ia hampir memberikan $ 8.000.000 dolar untuk amal atau sedekah.


7. Kanye West

Selain memenangkan beberapa penghargaan dan catatan di industri rekaman, Kanye West juga bergairah untuk menyebarkan cinta dalam hal hak asasi manusia. 

Dengan Dr. Dona West Foundation, ia bekerja dengan ambisinya untuk meningkatnya rasio siswa di sekolah. Selain ini, ia juga bekerja untuk Human Rights Watch, dan Dokter tanpa batasan.

6. Lindsay Lohan

Banyak orang akan terkejut, setelah melihat Lindsay Lohan dalam daftar 10 selebriti Hollywood yang terkenal dengan jiwa kemanusiannya. Dia tidak bekerja terhadap pelanggaran hak asasi manusia, hanya saja mulai beberapa bulan yang lalu, dia membantu para pengungsi Suriah. 

Bekerja dengan Presiden Turki dan organisasi amal Turki telah memberikan sisi baru dari dirinya di mata penggemarnya. Dia sekarang telah membangun pondasi sendiri untuk bekerja di luar pengaruh politik.

5. Beyonce

Beyonce berbicara terhadap bayangan gelap dari perbedaan ras berlaku di dunia. Dari Run the World 2011, sampai hari ini dia masih menunjukkan kepada dunia, bagaimana menjadi seorang gadis kulit hitam di dunia. 

Beyonce telah membicarakan ini ke tingkat yang baru. Dia memiliki harapan besar bagi orang-orang berkulit hitam di Amerika serikat dan di seluruh dunia agar mendapatkan kelayakan dan kesempatan yang sama.

4. Lady Gaga

Kekerasan seksual adalah salah satu pelanggaran yang paling umum terjadi dari hak asasi manusia. Lady Gaga tampaknya memiliki keberanian untuk tidak hanya sekadar berbicara, tapi juga menentang adanya tindakan tersebut. Penyanyi ini tampil di  the 88th academy awards untuk menyoroti masalah yang sama.

3. George Clooney

Ahh, siapa yang tidak kenal dengan George Clooney, setiap wanita tentu akan tertarik padanya, bukan begitu? Selain menarik, ia juga memiliki sisi indah dari dalam dirinya. Dia begitu sensitif, simpati, dan juga manusiawi.

Ini adalah atribut yang memotivasi dirinya untuk bekerja pada berbagai bencana yang dilanda orang di seluruh dunia. Yang pentingnya lagi, ia juga tidak ragu untuk membantu setiap manusia yang membutuhkan bantuannya.  Organisasi internasional yang terkenal "Not on My Watch" merupakan  inisiatif dari George Clooney dan teman Hollywoodnya, seperti Brad Pit dan Matt Damon. 

Tujuan organisasi ini adalah untuk menghentikan genosida yang terjadi di Sudan. Dia secara pribadi mengunjungi tempat, berbicara dengan orang-orang, dan juga memberikan bantuan moral dan keuangan di sana. 

2. Oprah Winfrey

Wajah ikon filsafat dermawan dari zaman modern tidak lain adalah Oprah Winfrey. Dia seorang wanita yang  keras tindakan untuk berbicara terhadap pelanggaran hak-hak perempuan. Dalam acaranya " The Oprah Winfrey " dia sering mendidik pemirsa tentang masalah ini.

1. Angelina Jolie

Bagaimana bisa, kita berbicara tentang hak asasi manusia, tanpa menyebutkan nama 'Angline Jolie'? Aktris karismatik ini terkenal dengan sisi lembut dari dirinya. Angeline telah bekerja untuk PBB sejak 2011. Semuanya dimulai setelah filmnya Tomb Raider, karena ditembak dalam perang robek Kamboja. 

Ini menjadi inspirasi di balik pekerjaannya untuk mengatasi krisis manusia. Angelina Jolie pergi ke PBB untuk mengulurkan tangannya dalam bekerja bagi para pengungsi dan orang terlantar. 

Dia bekerja untuk Tunisia, Pakistan, Irak, Mesir, Sri Lanka, Costa Rica, India, Suriah dan banyak lagi. Sebagian besar karyanya, meskipun, adalah untuk negara-negara mayoritas Muslim dilanda krisis manusia baik dari luar atau internal.

Selain pengungsi, wilayah kerja hak asasi manusia dari Angelina Jolie adalah kemiskinan. Ia telah membangun organisasi sendiri, yang disebut Jolie-Pit Foundation. 

Yayasan ini berfokus pada kemiskinan di pedesaan, sumber daya alam dan satwa liar. Hal ini juga menyumbangkan sebuah organisasi amal kecil para dokter yang bertujuan untuk memberantas masalah medis orang dengan keuangan rendah.

Karya terbesar ketiga Angelina Jolie adalah untuk persamaan ras. Sebuah pelajaran yang sangat dibutuhkan kita semua di hari ini. Pidatonya di Radio 4 Mei 2016 mendapat pujian, karena dirinya memiliki empati terhadap satu sama lain di luar perbedaan ras. 


No comments:

Post a Comment